Kompas TV entertainment selebriti

Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Pura Mangkunegaran Dipoles, Ada Tanaman Berpola Batik

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 06:31 WIB
jelang-pernikahan-kaesang-erina-pura-mangkunegaran-dipoles-ada-tanaman-berpola-batik
Foto Ilustrasi. Pura Mangkunegaran, salah satu tempat pesta pernikahan Kaesang dan Erina (Sumber: Dinas Budaya dan Pariwisata Surakarta)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono, persiapan di Pura Mangkunegaran terus dilakukan.

Diketahui, Pura Mangkunegaran menjadi salah satu lokasi pesta pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Minggu (11/12/2022) mendatang.

Tempat bersejarah di Kota Solo itu pun nampak beberapa kali dipermak agar penampilannya semakin baik dan siap untuk digunakan.

Pada Sabtu (3/12) kemarin, dari sisi barat Pura Mangkunegaran, tampak sejumlah petugas menanam tanaman baru dan dikreasi dengan bentuk-bentuk pola batik. 

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina Sudah 100 Persen

Melansir laporan TribunSolo.com, petugas juga melakukan proses pengecatan warna hijau di gerbang sisi timur parkir Pura Mangkunegaran. 

Warna tanaman dengan warna rumput yang ada disekitar area nampak kontras dengan warna hijau tua dan muda. 

Tidak hanya itu, pintu masuk dekat area masuk wisatawan yang ke area dalam Pura Mangkunegaran mendapat sentuhan pembaruan. 

Warna putih gerbang tersebut dibuat lebih kuat dengan pengecatan warna serupa. Sementara ruas-ruas yang ada di bagian atas gerbang tersebut juga diberi sentuhan warna hitam. 

Area tersebut juga sudah dilengkapi dengan kamera CCTV yang duduga sebagai bentuk persiapan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.



Sumber : Tribun Solo


BERITA LAINNYA



Close Ads x