Kompas TV regional kriminal

Anggota Polda Kalteng Tewas Dikeroyok di Kampung Narkoba, 1 x 24 Jam 8 Orang Terduga Ditangkap

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 04:35 WIB
anggota-polda-kalteng-tewas-dikeroyok-di-kampung-narkoba-1-x-24-jam-8-orang-terduga-ditangkap
Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Saputro (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

PALANGKARAYA, KOMPAS.TV - Anggota Polri Polda Kalimantan Tengah, Aipda Andre Wibisono ditemukan tewas dengan sejumlah luka di kawasan Kampung Narkoba, Puntun Palangkaraya.

Anggota Dokkes Polda Kalteng itu diduga tewas akibat dikeroyok, Jumat (2/12/2022). Hasil visum di RS Bhayangkara Palangkaraya ada sembilan titik luka yang ditemukan dari jasad korban.

Tim gabungan dari Polda Kalteng, Polresta Palangkaraya dan Polsek Pahandut kemudian melakukan penyelidikan dan mengamankan delapan orang, enam di antaranya terlibat dalam pengeroyokan. 

Baca Juga: Anggota Polisi di Palangkaraya Ditemukan Tewas di Kampung Narkoba dengan Luka Disekujur Tubuh

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Saputro menjelaskan selain mengamankan delapan orang terduga pengeroyokan, tim juga mengamankan barang bukti dan narkoba jenis sabu.

"Enam orang terlibat langsung, baik memukul, mengeroyok dan seterusnya. Kemudian dari dua orang diamankan ditemukan barang bukti Sabu," ujar Eko saat jumpa pers di Polda Kalteng, Sabtu (3/12/2022).

Barang bukti yang diamankan berupa parang, gotri, linggis dan kayu diamankan guna penyelidikan lebih lanjut, mengungkap motif penganiayaan yang berujung kematian Aipda Andre. 

Eko menjelaskan hasil visum bidokkes Polda Kalteng, korban mengalami luka tembak softgun di bagian leher, sayatan dan pukulan benda tumpul. Korban meninggal di lokasi, dengan sembilan titik luka akibat dikeroyok.

Baca Juga: Kecewa Dimutasi, Anggota Polisi di Tana Toraja Curhat Soal Mafia Polri

"Untuk motifnya masih didalami, pelaku masih diperiksa," ujar Eko. 

Saat ini almarhum Aipda Andre Wibisono disemayamkan di rumah duka Jalan Marina Permai II untuk dimakamkan Minggu (4/12/2022) di Tjilik Riwut Pal 12.


 



Sumber : Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.