Kompas TV regional peristiwa

Viral Anggota Binmas Curhat soal KKN di Polri, Ujungnya Diperiksa Propam dan Klarifikasi

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 06:20 WIB
viral-anggota-binmas-curhat-soal-kkn-di-polri-ujungnya-diperiksa-propam-dan-klarifikasi
Kolase anggota Binmas Polres Tana Toraja, Aipda Aksan yang membuat testimoni KKN di tubuh Polri. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Polda Metro Sulawesi Selatan memeriksa Aipda Aksan terkait dugaan praktik korupsi, kolusi dan nepotisme di institusi Polri. 

Video pernyataan anggota Bimnas Polres Tana Toraja mengenai dugaan KKN di insitusi Polri viral di media sosial. Dirinya kemudian dipanggil Propam Polda Sulsel. 

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana menyatakan hasil pemeriksaan di Propam Polda Sulsel Aipda Aksan mengakui dugaan KKN di tubuh Polri tidak benar dan telah melakukan klarifikasi. 

Hasil pemeriksaan Aipda Aksan membuat testimoni secara opini pribadi tanpa didasari fakta dan bukti-bukti agar dapat dilakukan penyelidikan oleh Propam Polda Sulsel.

Baca Juga: Kecewa Dimutasi, Anggota Polisi di Tana Toraja Curhat Soal Mafia Polri

"Terhadap video viral bisa kita klarifikasi bahwa ucapan itu tidak benar. Propam sudah melakukan penyelidikan, kita sudah memanggil yang bersangkutan untuk diperiksa," ujar Suartana, Sabtu (3/12/2022). Dikutip dari Antara

Suartana menjelaskan Aipda Aksan memiliki catatan kurang baik. Ia pernah melakukan pelanggaran disiplin tahun 2012 dan telah dihukum.

Pada 2017 yang bersangkutan pernah melakukan pelanggaran pengambilan kendaraan. Aipda Aksan telah diproses dan mendapat teguran. Ia juga ditempatkan di tempat khusus selama 21 hari terkait pelanggaran disiplin.

Kemudian pada tahun 2021, Aipda Aksan melakukan pelanggaran lelang kendaraan, namun tidak mendapat unit sehingga melaporkan Kasubag Sapras.

Baca Juga: Viral Video Pungli Rp 3 Juta Urus KTP dan KK di Karo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.