Kompas TV entertainment selebriti

Suvenir Kaesang - Erina Sudah Tiba, Akan Dibagikan di Tiga Acara

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 04:05 WIB
suvenir-kaesang-erina-sudah-tiba-akan-dibagikan-di-tiga-acara
Ibunda Erina, Sofiatun Gudono, mengaku senang karena persiapan pernikahan putrinya berjalan lancar. (Sumber: Kompas TV/Michael Aryawan)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Suvenir untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah selesai diproduksi.

Pada Sabtu sore, ratusan suvenir itu tiba di rumah mempelai wanita, di kampung Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Sebelumnya, suvenir itu dibuat oleh sebuah perusahaan di Surabaya, Jawa Timur.

Saat tiba di rumah Erina, suvenir diantar menggunakan dua kendaraan minibus. Suvenir yang jumlahnya ratusan itu dikemas dalam sejumlah plastik dan dus. 

Oleh para pengantar, suvenir kemudian dimasukkan ke dalam rumah Erina, dan diperiksa kelengkapannya oleh pihak keluarga.

Baca Juga: Luhut Pantau Persiapan Pernikahan Kaesang - Erina

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga Erina, suvenir dikelompokkan dalam tiga jenis, dan akan dibagikan pada tiga acara berbeda, yaitu midodareni, akad nikah, dan resepsi.

Meski enggan berkomentar banyak soal suvenir maupun rangkaian acara pernikahan anaknya, namun ibu Erina, Sofiatun Gudono, mengaku senang karena persiapan pernikahan putrinya berjalan lancar. 

Sofiatun pun meminta doa dari masyarakat, agar pernikahan bisa dilangsungkan dengan baik pada hari pelaksanaannya.

"Alhamdullilah, mohon doanya saja, terima kasih, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar, proses 100 persen selesai, bismillah," ungkap Sofiatun.

Suvenir untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah tiba di kediaman mempelai wanita. (Sumber: Kompas TV/Michael Aryawan)

Saat Arak-arakan Kaesang-Erina, Suvenir akan Dibagikan kepada Masyarakat

Masyarakat bebas mengambil paket makanan atau suvenir saat prosesi arak-arakan Kaesang Pengarep dan Erina Sofia Gudono berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

Makanan akan disediakan oleh usaha kuliner wali kota Solo yang juga kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka. Ia membebaskan masyarakat untuk menonton atau mengambil makanan saat prosesi berlangsung.

"Makanan dari perusahaan kami sendiri. Wis packing-an kabeh (Sudah dikemas semua). Nonton boleh, ikut makan boleh, ambil suvenir boleh," tuturnya, Kamis (1/12/2022), dikutip dari Tribun Solo.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang-Erina Digelar di Jogja, Sultan Hamengku Buwono X Belum Terima Undangan

Gibran menjelaskan di sepanjang jalan yang dilalui arak-arakan, akan ada beberapa booth makanan yang bisa dinikmati warga. Selain itu, masyarakat juga bisa mengambil suvenir yang telah disediakan.

"Nanti di situ ada makanan gratis untuk warga. Suvenir dibagi di situ juga. Sepanjang jalan itu," tuturnya.

Untuk diketahui, resepsi pernikahan Kaesang-Erina akan dilangsungkan di Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran, Solo. Pengantin akan diarak lewat Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Diponegoro.

(Michael Aryawan)


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x