Kompas TV regional berita daerah

Gelar Apel Gabungan, Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Bersinergi Pastikan Wilayah Maybrat Aman

Kompas.tv - 3 Desember 2022, 16:45 WIB
gelar-apel-gabungan-satgas-yonif-raider-khusus-136-ts-bersinergi-pastikan-wilayah-maybrat-aman
Apel Gabungan Satgas Raider Khusus 136/TS (Sumber: Humas Satgas Raider Khusus 136/TS)
Penulis : KompasTV Makassar

MAYBRAT, KOMPAS.TV - Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS bersama perangkat keamanan wilayah Distrik Aifat Kabupaten Maybrat Prov. Papua Barat menggelar apel gabungan di Mapolres Maybrat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat Aifat Kab. Maybrat, Papua Barat, Kamis (1/12/2022). 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P dalam keterangannya. Kami Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS bersama TNI-POLRI yang berada di wilayah Maybrat, akan menjamin keamana dan ketertiban masyarakat khususnya memasuki bulan Desember, bulan yang penuh kasih dan pengharapan bagi semua umat manusia, ujar Dansatgas 

Kegiatan diawali dengan apel gabungan di Mapolres Maybrat yang di pimping oleh AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K. sebanyak 200 personil aparat keamanan melaksanakan apel kesiapsiagaan meningkatkan keamanan wilayah menyambut awal bulan Desember. 

Disampaikan Kapolres Maybrat, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda penting yang rutin dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan wilayah Maybrat. 

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini, Distrik Aifat Kab. Maybrat dapat menjalankan aktivitas maupun kegiatan besar keagamaan sesuai dengan program pemerintah di bulan Desember dalam keadaan aman, jelasnya. 

Hal senada disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS. Dansatgas menyampaikan dengan sinergitas dan kebersamaan seluruh komponen masyrakat dakam bingkai NKRI akan memberikan rasa aman bagi masyarakat, kita sebagai aparat keamanan harus tetap siaga dan waspada dalam menghadapi setiap perkembangab situasi yang ada di wilayah Maybrat ini. 

Kegiatan dilanjutkan dengan patroli bersama dengan mengelilingi wilayah Maybrat, menurunkan bendera-bendera selain bendera Merah Putih serta mengecek setiap kantor pemerintahan serta sekolah yang memiliki tiang bendera, seluruh aparat menyampaikan secara humanis kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih. 

Adapun tujuan dari kegiatan patroli tersebut selain meningkatkan stabilitas keamanan juga mengantisipasi adanya pengibaran/penaikan bendera Bintang Kejora di wilayah Maybrat serta menanamkan rasa Nasionalisme kepada masyarakat.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x