Kompas TV entertainment lifestyle

Sang Suami Berpulang, Ini Cara Dee Lestari Berduka, Praktikkan Akupresur dan Manfaatkan Energi Bunga

Kompas.tv - 3 Desember 2022, 20:05 WIB
sang-suami-berpulang-ini-cara-dee-lestari-berduka-praktikkan-akupresur-dan-manfaatkan-energi-bunga
Beberapa teknik yang digunakan oleh Dee Lestari dalam menghadapi duka usai berpulangnya sang suami, Reza Gunawan. (Sumber: YouTube/Trinity Optima Production)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - “Kedukaan adalah pengalaman universal. Tidak ada satupun manusia luput darinya. Bersedih dan kehilangan merupakan bagian yang pasti ada dalam fase berduka.”

Itulah kalimat yang disampaikan Dewi Lestari atau Dee Lestari saat berbicara soal single terbarunya yang berjudul “Berduka”. Lagu ini dirilis usai sang suami, Reza Gunawan, berpulang pada 6 September 2022.

Semua pasti sepakat jika kehilangan sosok yang dicintai merupakan fase kehidupan yang paling sulit untuk dilalui. Dee Lestari sendiri pun mengalami hal yang sama.

Baca Juga: Dee Lestari Ungkap Ide Lagu 'Berduka' Muncul dari Obrolan Santai dengan Mendiang Reza Gunawan

Menemukan ritme baru dan menyesuaikan diri dengan situasi hidup tanpa Reza Gunawan, diaku Dee Lestari merupakan fase paling sulit setelah kepergiannya.

“Termasuk berhadapan dengan hal-hal realistis yang menjadi pengingat bahwa beliau sudah tidak ada, seperti mengurus surat-surat, akte kematian, dan lain-lain,” kata Dee Lestari melalui pesan tertulis kepada Kompas TV, Jumat (2/12/2022).

Proses berduka Dee Lestari dibantu dengan berbagai macam teknik untuk memproses perasaan sedih yang mendalam. Inilah caranya menghadapi duka.

“Saya telah dibekali berbagai macam teknik untuk memproses perasaan-perasaan yang berat. Semua ilmu itulah yang saya terapkan pada diri sendiri. Ilmu itu ada yang saya pelajari dari Reza, ada juga yang kami memang pelajari bersama, dan telah kami gunakan sepanjang hidup kami bersama,” jelas Dee.

Beberapa teknik yang digunakan Dee Lestari, di antaranya Tapas Acupressure Technique (TAT), Bach Flower Remedy, focusing, dan praktik mindfulness.

Baca Juga: 5 Pose Yoga untuk Meredakan Migrain

Tapas Acupressure Technique (TAT)



Sumber : Kompas TV/Tatlife/Medical News Today

BERITA LAINNYA



Close Ads x