Kompas TV regional peristiwa

Polda Jateng Kerahkan Ribuan Personel Amankan Pernikahan Kaesang, Ini 5 Titik Lokasi Pengamanan

Kompas.tv - 3 Desember 2022, 16:50 WIB
polda-jateng-kerahkan-ribuan-personel-amankan-pernikahan-kaesang-ini-5-titik-lokasi-pengamanan
Foto prewedding Erina dan Kaesang. Ribuan polisi akan dikerahkan untuk mengamankan lima titik lokasi saat perhelatan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono. (Sumber: Instagram Erinagudono via tribunnews.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV – Ribuan personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan dikerahkan untuk mengamankan lima titik lokasi saat perhelatan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan personel yang dikerahkan berasal dari seluruh satuan kepolisian di Jawa Tengah.

"2188 personel itu akan dibagi dalam 5 satgas dan akan ditugaskan untuk mengadakan pengamanan di lima titik,” jelasnya, Sabtu (3/12/2022), dikutip Tribunnews.com.

Kelima titik tersebut antara lain, lokasi siraman di kediaman Presiden Jokowi di Solo, lokasi start kirab di Loji Gandrung, rute kirab, serta Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang-Erina Digelar di Jogja, Sultan Hamengku Buwono X Belum Terima Undangan

"Adapun lokasi-lokasi lain di Surakarta tetap mendapat prioritas pengamanan, dan pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan seperti biasanya," imbuhnya.

Selain mengerahkan ribuan personel, Polda Jateng juga menyiapkan 86 kendaraan roda dua dan 94 kendaraan roda empat guna mendukung pengamanan kegiatan.

"Semuanya sudah dalam kondisi siap dan bisa digunakan sewaktu-waktu," ungkapnya.

Sementara untuk posko kegiatan, kata dia, Polda Jateng menyiapkan tiga posko di Benteng Vastenburg, Pura Mangkunegaran dan Traffic Management Center (TMC) Polresta Surakarta.

Seluruh posko, kata dia, dilengkapi alat komunikasi canggih termasuk sarana pemantauan CCTV dan ambulans.


Baca Juga: Intip Bocoran Dekorasi Ngunduh Mantu Kaesang-Erina di Solo

"Secara umum, Polri khususnya Polda Jateng sudah menyiapkan personil dan sarana untuk pengamanan dan kelancaran kegiatan,” tuturnya.

“Pada pelaksanaannya nanti kita akan bersinergi dengan semua komponen yang terlibat termasuk dengan Pemkot Surakarta dan unsur TNI.”



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x