Kompas TV nasional peristiwa

Anies Ajak Masyarakat Banda Aceh Jalan Santai: Kita Niatkan untuk Jalan Sehat

Kompas.tv - 3 Desember 2022, 15:15 WIB
anies-ajak-masyarakat-banda-aceh-jalan-santai-kita-niatkan-untuk-jalan-sehat
Bakal calon presiden usungan Partai NasDem, Anies Baswedan, didampingi putrinya, Mutiara Annisa, menyapa masyarakat Aceh di Lapangan Sepakbola Pango Raya, Banda Aceh, Sabtu (3/12/2022). (Sumber: Serambinews.com )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (capres) yang diusung partai NasDem, Anies Baswedan, menghadiri acara jalan santai bersama masyarakat dan simpatisan di Banda Aceh, Sabtu (3/12/2022) pagi.

Kegiatan tersebut di mulai dari depan kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Aceh, Gampong Pango menuju Lapangan Sepak Bola Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

"Hari ini, kita meniatkan untuk jalan sehat dan alhamdulillah Allah teduhkan bumi Banda Aceh untuk kita jalan bersama," sapa Anies kepada masyarakat Aceh sebelum jalan santai dimulai, dikutip dari Serambinews.com.

Sebelum menyapa masyarakat, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyempatkan diri untuk berfoto dan menyalami warga sekitar.

Masyarakat yang hadir tampak menggunakan baju partai NasDem.

Dipantau dari Instagram story-nya, Anies mengenakan pakaian olahraga dan menyapa kembali warga sekitar dari atas panggung acara.

"Jalan Sehat Restorasi dan Silahturahmi dengan Masyrakat Aceh," bunyi keterangan dalam story tersebut.

"Bisa bersujud di tanah Aceh, sebuah tanah yang harum karena perjuangan para syuhada," ucapnya dalam video singkat berdurasi 15 detik tersebut.

Selain itu, Anies mengucapkan rasa syukur karena berkesempatan melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Baiturraham pada Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Pengamat Sebut Anies Baswedan Bakal Gagal Dapat Tiket Capres jika Demokrat Gabung KIB


“Alhamdulillah dapat kembali ke Serambi Mekkah dan kembali bersujud di Mesjid Raya Baiturrahman," ucapnya.

Sebelum acara jalan santai dimulai, kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh di Jl Prof Ali Hasyimi, Pango, Banda Aceh, dilaporkan dilempari telur dan kaos kaki busuk oleh orang tak dikenal.

Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi, Sabtu (3/12/2022), mengatakan pelemparan itu diketahui oleh penjaga kantor pada pagi tadi.

Menurutnya, pelemparan telur tersebut diduga dilakukan oleh "pembenci" bakal calon presiden (capres) Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan.

"Hari ini pembenci Anies di Aceh melempari Kantor DPW NasDem dengan telur busuk. Pagi-pagi sekali, penjaga kantor NasDem terkejut sekali ketika melihat halaman kantor NasDem penuh dengan telur busuk dan kaos kaki busuk," kata Taufiq, dikutip serambinews.com.

Baca Juga: Jelang Acara Jalan Sehat bersama Anies Baswedan, Kantor DPW NasDem Aceh Dilempari Telur Busuk

Selain di kantor DPW Partai Nasdem, lanjut dia, pelemparan telur busuk juga terjadi di lokasi penyelenggaraan acara jalan sehat bareng Anies. Hal itu, lanjut dia, diketahui berdasarkan laporan panitia.



Sumber : Serambinews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.