Kompas TV olahraga sapa qatar

Belanda vs Amerika Serikat: Pemain Tim Oranje Keluhkan Gejala Flu Jelang 16 Besar Piala Dunia 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:02 WIB
belanda-vs-amerika-serikat-pemain-tim-oranje-keluhkan-gejala-flu-jelang-16-besar-piala-dunia-2022
Pemain Timnas Belanda, Cody Gakpo (kiri), berselebrasi setelah mencetak gol dalam laga grup A Piala Dunia 2022 melawan Qatar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Selasa, 29 November 2022. (Sumber: AP Photo/Moises Castillo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laga perdana babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Amerika Serikat akan digelar malam ini, Sabtu (3/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Namun jelang laga, banyak pemain Tim Oranje yang mengeluhkan gejala flu.

Seperti diketahui, Belanda melaju ke fase gugur dengan menyandang status juara grup A. Timnas Belanda berhasil mengumpulkan 7 poin dari hasil dua kemenangan dan sekali seri.

Sementara Amerika Serikat (AS) yang finis di peringkat kedua grup B juga tak pernah kalah selama babak penyisihan grup.

Menurut catatan dari tiga pertandingan, Christian Pulisic dan kawan-kawan meraih satu kemenangan dan dua kali imbang.

Manajer Belanda, Louis van Gaal, mengungkapkan bahwa saat ini sejumlah pemainnya tengah berjuang melawan gejala flu menjelang pertandingan melawan AS di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Meski semua pemain tetap mengikuti latihan ringan menjelang duel, namun Van Gaal mengatakan, dia takut penyakit itu akan menyebar ke seluruh anggota tim.

Baca Juga: Hwang Hee Chan: Dulu Dihajar Evan Dimas cs, Kini Pahlawan Korsel di Piala Dunia 2022

Meski begitu, mantan pelatih Manchester United itu enggan menyampaikan jumlah dan nama para pemainnya yang terserang gejala flu.

"Kami tidak akan menjelaskannya, tapi jika itu terjadi di grup, itu mengkhawatirkan," kata Van Gaal, dikutip dari ESPN, Jumat (2/12).

Van Gaal juga menjelaskan, meski timnya tetap menjalani latihan ringan, namun tak ada uji coba 11 lawan 11 seperti biasanya.

"Saya memberi mereka satu hari istirahat," ujar Van Gaal.

"Mereka mengomunikasikannya kepada saya. Saya mendengarkan para pemain saya," imbuhnya.


 

Seperti pemain Timnas Brasil terserang flu 

Ini bukan pertama kalinya tim di ajang Piala Dunia 2022 mengeluhkan gejala flu yang mereka alami. Sebelumnya, sejumlah pemain Timnas Brasil dikabarkan mengalami batuk dan sakit tenggorokan.

Pemain sayap Brasil, Antony, menuding pendingin ruangan atau AC di dalam stadion Piala Dunia Qatar sebagai penyebabnya.

Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan bahwa dia sempat melewatkan dua sesi latihan Brasil selama Piala Dunia 2022 karena kesehatannya terganggu oleh AC di stadion.

“Tidak hanya saya, pemain lain juga mengalami batuk dan sakit tenggorokan. Sangat sulit bagi saya, tetapi saya senang menjadi bagian penting dari tim. Kapan pun Anda membutuhkan Antony, saya tersedia," kata Antony, dikutip dari The Athletic (29/11).

Baca Juga: Jersey Timnas Jerman Diobral Gila-gilaan setelah Die Mannschaft Keok di Piala Dunia 2022


Sumber : Kompas TV, espn

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x