Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Acara Jalan Sehat bersama Anies Baswedan, Kantor DPW NasDem Aceh Dilempari Telur Busuk

Kompas.tv - 3 Desember 2022, 11:55 WIB
jelang-acara-jalan-sehat-bersama-anies-baswedan-kantor-dpw-nasdem-aceh-dilempari-telur-busuk
Anies Baswedan saat ditetapkan menjadi bakal calon presiden (capres) dari Partai Nasdem pada Senin (3/10/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh di Jl Prof Ali Hasyimi, Pango, Banda Aceh, dilempari telur dan kaos kaki busuk oleh orang tak dikenal.

Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi, Sabtu (3/12/2022), mengatakan pelemparan itu diketahui oleh penjaga kantor pada pagi tadi.

Menurutnya, pelemparan telur tersebut diduga dilakukan oleh "pembenci" bakal calon presiden (capres) Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan.

"Hari ini pembenci Anies di Aceh melempari Kantor DPW NasDem dengan telur busuk. Pagi-pagi sekali, penjaga kantor NasDem terkejut sekali ketika melihat halaman kantor NasDem penuh dengan telur busuk dan kaos kaki busuk," kata Taufiq, dikutip serambinews.com.

Baca Juga: Izin Tempat Safari Politik Anies Dicabut, Nasdem Pastikan Anies Tetap ke Aceh Besok

Selain di kantor DPW Partai Nasdem, lanjut dia, pelemparan telur busuk juga terjadi di lokasi penyelenggaraan acara jalan sehat bareng Anies. Hal itu, lanjut dia, diketahui berdasarkan laporan panitia.

Tapi, kata dia, panitia telah membersihkan semua kotoran yang diakibatkan pelemparan telur dan kaos kaki busuk tersebut.

"Tindakan pembenci Anies dan NasDem ini sudah di luar batas kewajaran akal sehat semua orang Aceh. Karena tindakan seperti itu, dalam kegiatan politik Aceh, belum pernah terjadi," ungkap Taufiq.

"Ini bisa disebut, main-main dengan busuk, sebuah perilaku baru dalam politik Aceh. Karena itu, saya pikir ini bukan perilaku orisinal di sini. Tapi ini perilaku hasil impor," tambah dia.

Taufiq menegaskan bahwa pihaknya tidak terpengaruh dengan teror seperti ini.

Baca Juga: Pengamat Nilai Pernyataan Jokowi soal Hati-Hati Memilih Pemimpin Mengarah ke Nasdem dan PDIP

"Acara jalan sehat dengan Anies tetap kita laksanakan. Bahkan, subuh-subuh sekali, peserta jalan sehat sudah ada yang berdatangan," lanjut Taufiq.

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami juga sudah melaporkan kepada pihak keamanan untuk mengambil langkah seperlunya," tutupnya.


 



Sumber : Serambinews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x