Kompas TV olahraga sapa qatar

Legenda Brasil Pele Dirawat di RS tapi Stabil, Penggemar Beri Support dari Qatar

Kompas.tv - 3 Desember 2022, 06:56 WIB
legenda-brasil-pele-dirawat-di-rs-tapi-stabil-penggemar-beri-support-dari-qatar
Arsip foto Pele, legenda sepak bola Brasil, saat menghadiri undian Piala Dunia 2018 di Kremlin, Moskow, 1 Desember 2017. | Kesehatan Pele dilaporkan stabil kendati kini tengah dirawat di rumah sakit, Sabtu (3/12/2022). (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

SAO PAULO, KOMPAS.TV - Legenda sepak bola Brasil Pele didiagnosis mengalami infeksi pernapasan oleh dokter Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil.

Menurut laporan Associated Pres, pihak rumah sakit sudah menerbitkan rilis yang menyatakan eks bintang Selecao dalam kondisi stabil.

"Pele stabil dan kesehatannya menunjukkan peningkatan secara umum. Dia akan tetap berada di rumah sakit dalam beberapa hari mendatang untuk melanjutkan perawatan," terang rumah sakit tersebut, Sabtu (3/12/2022).

Pele, yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento, dianggap oleh banyak orang sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Dia adalah satu-satunya pemain dengan torehan tiga Piala Dunia, membawa Tim Samba memenangkan trofi pada 1958, 1962 dan 1970.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Format, Bagan dan Jadwal

Seiring bertambahnya usia, Pele berjuang dengan sejumlah masalah kesehatan, termasuk perawatan kanker yang sudah berlangsung menahun.

Pada September 2021 lalu, sosok yang kini berusia 82 tahun itu juga menjalani operasi pengangkatan tumor dari usus besarnya.

Terbaru, Pele kembali dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (29/11) lalu karena kondisi kesehatannya dilaporkan memburuk. Putri Pele, Kely Nascimento, memberi kabar sehari kemudian.


"Hai teman-temanku. Banyak alarm di media hari ini mengenai kesehatan ayah saya," tulisnya di Instagram, Rabu (30/11), lalu menambahkan, "Tidak ada keadaan darurat atau hal baru yang mengerikan."

Penggemar beri dukungan dari lokasi Piala Dunia Qatar

Sebagai bentuk dukungan moral, para penggemar Pele membentangkan bendera raksasa dengan fotonya dari tribun Stadion Lusail, Qatar, pada Sabtu (3/12) dini hari tadi saat Brasil bersua Kamerun dalam laga pemungkas fase grup Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Pele Dilarikan ke Rumah Sakit, Putri Kandung Pastikan Tidak Ada Keadaan Darurat


 



Sumber : Kompas TV/Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x