Kompas TV olahraga sapa qatar

Klasemen Grup H Piala Dunia 2022: Portugal Teratas, Korsel Singkirkan Uruguay Lewat Agresivitas Gol

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:59 WIB
klasemen-grup-h-piala-dunia-2022-portugal-teratas-korsel-singkirkan-uruguay-lewat-agresivitas-gol
Penyerang Korea Selatan Hwang Hee-chan melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke-2 timnya selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Korea Selatan dan Portugal, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/ Hasan Ammar)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Portugal dan Korea Selatan berhasil lolos dari Grup H Piala Dunia 2022 usai menempati dua posisi teratas di klasemen akhir. 

Portugal yang kalah 1-2 dari Korea Selatan dalam pertandingan yang digelar Jumat (2/12/2022), tetap tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan poin enam. 

Kemenangan atas Ghana (3-2) dan Uruguay (2-0) membuat Cristiano Ronaldo dkk nyaman ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai pemuncak grup H. 

Portugal ditemani Korea Selatan yang secara dramatis lolos menyingkirkan Uruguay. 

Kemenangan 2-1 atas Portugal membuat tim racikan Paulo Bento berhak menempati posisi kedua di klasemen Grup H, mengungguli Uruguay yang di laga terakhir menang 2-0 atas Ghana. 

Meski Korsel dan Uruguay sama-sama mengoleksi 4 poin dan punya selisih gol imbang yakni 0, Taeguk Warriors lolos berkat unggul dalam agresivitas gol. 

Korea Selatan sukses mencetak 4 gol dari tiga laga, sementara Uruguay hanya bisa mencetak 2 gol. 

Dengan berhasil melaju ke 16 besar di Piala Dunia 2022, Korea Selatan meraih hasil yang lebih baik dari turnamen empat tahun lalu yang dilangsungkan di Rusia. 

Baca Juga: Hasil Korea Selatan vs Portugal: Taeguk Warriors Lolos Dramatis, Uruguay Tersingkir

Saat itu, Korea Selatan yang dilatih Shin Tae-yong tersingkir di fase grup meski berhasil mengalahkan Jerman di laga terakhir mereka. 

Sementara itu, kekecewaan juga menghinggapi Ghana. Black Stars yang bisa saja lolos jika meraih hasil imbang atas Uruguay, harus menerima kenyataan berada di posisi terbawah. 

Thomas Partey dkk hanya mengoleksi tiga angka berkat kemenangan 3-2 atas Korea Selatan di laga kedua. 

Klasemen Grup H Piala Dunia 2022

Peringkat Tim SG Poin
1 Portugal 6:4 6
2 Korea Selatan 4:4 4
3 Uruguay 2:2 4
4 Ghana 5:7 3

Baca Juga: Pitch Invader di Laga Portugal vs Uruguay Dibebaskan Meski Bawa Bendera Pelangi ke Lapangan


 

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x