Kompas TV olahraga sapa qatar

Belanda vs Amerika Serikat, Louis Van Gaal Khawatirkan Kondisi Skuad yang Terserang Virus

Sabtu, 3 Desember 2022 | 02:05 WIB
belanda-vs-amerika-serikat-louis-van-gaal-khawatirkan-kondisi-skuad-yang-terserang-virus
Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, dalam laga grup A Piala Dunia 2022 melawan Senegal di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022. (Sumber: AP Photo/Luca Bruno)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Louis Van Gaal mengkhawatirkan kondisi skuadnya yang rawan terserang virus jelang laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Amerika Serikat, Sabtu (3/12/2022) besok. 

Dilansir dari The Sun, sejumlah media Belanda melaporkan bahwa para penggawa Oranje menderita batuk, sakit tenggorokan dan pilek.

Hal itu disebabkan karena virus dan flu yang menyerang pemain selama berada di Qatar. Frenkie De Jong dan Marten De Roon sebelumnya sempat mengaku kurang fit dan berbicara ke media dengan suara sengau. 

Penyebab pemain terkena virus adalah suhu dari AC yang terus digunakan pemain untuk mendinginkan badan di tengah teriknya cuaca di Qatar. 

Van Gaal pun khawatir, apabila virus tersebut menular ke pemain lainnya. 

"Jika ini terjadi di kelompok, maka itu mengkhawatirkan," kata Van Gaal dalam konferensi pers jelang laga Belanda vs Amerika Serikat, Jumat (2/12/2022). 

Baca Juga: Hantam Qatar 2-0, Belanda Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Tak hanya para pemain Belanda yang mengalami kondisi tersebut, pelatih Amerika Serikat Gregg Berhalter juga melaporkan hal serupa di skuadnya. 

Bintang Brasil Antony pun juga mengeluhkan, paparan suhu dingin dari AC membuat batuk dan tenggorokan sakit. 

"Kami semua menderita karena itu di sini. Saya bahkan merasa sangat tidak enak selama beberapa hari. Itu benar-benar karena AC,” imbuh Van Gaal. 

Dalam kesempatan tersebut, mantan pelatih Manchester United itu juga menanggapi kritik kepadanya yang menyebut Belanda sekarang menampilkan permainan yang pragmatis dan sudah kehilangan gaya bermain total football yang menjadi ciri khas. 

"Pada 2014 persis sama. Tidak berbeda. Media sangat negatif, sama seperti sekarang. Tidak berubah," ujar Van Gaal. 

"Saya sudah terbiasa dan para pemain saya juga sudah terbiasa, jadi kami dengan tenang akan melanjutkan jalur yang telah kami lalui," tegasnya. 

Duel Belanda vs Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dilangsungkan di Stadion Khalifa International, Sabtu (3/12/2022). 

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Teratas, Senegal Lolos Dramatis


 

 


Sumber : The Sun

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Peristiwa

909 Aparat Keamanan Disiagakan di PT GNI

Senin, 23 Januari 2023 | 03:05 WIB
Sepak Bola

Link Live Streaming Juventus vs Atlanta

Senin, 23 Januari 2023 | 02:25 WIB
Close Ads x