Kompas TV regional berita daerah

Loji Gandrung Jadi Titik Kirab Pernikahan Kaesang-Erina

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 15:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Solo, Jawa Tengah yang kerap disebut Loji Gandrung, akan digunakan sebagai lokasi ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Terkait hal ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga kakak kandung Kaesang Pangarep menjelaskan, rumah dinasnya yang selama ini tidak ditempati hanya akan dipakai sebagai titik kirab mempelai. Rencananya, setelah acara adat ngunduh mantu selesai mempelai akan dikirab menuju ke Pura Mangkunegaran Solo.

Gibran menegaskan, warga bebas untuk menggunakan Loji Gandrung sebagai lokasi kegiatan. Siapapun boleh menggunakannya, dengan melalui prosedur yang ditetapkan. Tidak terbatas keluarga saja yang boleh memanfaatkannya.

"Itu untuk start saja. Start kirab. CFD, aktivitas warga tetap seperti biasa. Siraman dan Midodareni dan lain-lain di rumah pribadi," ujar Gibran.

Sementara untuk kegiatan seperti car free day, tetap berlangsung saat kirab pengantin Kaesang dan Erina dilangsungkan, karena keluarga ingin agar kegiatan mereka tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

#kaesangpangarep #erinagudono #lojigandrung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x