Kompas TV regional berita daerah

Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1001 Meter Dan 707 Meter

Jumat, 2 Desember 2022 | 13:46 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kirab Merah Putih digelar dengan pawai membentangkan bendera merah putih sepanjang 1001 meter dan 707 meter diiringi musik Marching Band. Pawai berlangsung menyusuri Jalur Pantura dalam Kota sepanjang kurang lebih dua kilo meter dari Jalan Jendral Sudirman menuju jalan diponegoro hingga finish di Alun-alun Brebes.

 

Pawai diikuti peserta dari Pelajar, TNI, Polri dan para pegawai di lingkungan Pemkab, mengundang perhatian warga. Tak sedikit warga yang turut menyaksikan jalannya pawai, mereka mengabadikan momen tersebut dengan ponselnya.

 

Tak hanya membentangkan bendera, dalam pawai ini para peserta membawa panji-panji dan bendera Majapahit serta Replika Garuda Pancasila terbesar. Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Leprid mencatat ukuran Replika Garuda Pancasila sebesar lima kali lima meter tersebut berhasil memecahkan rekor baru.

 

Sekda Kabupaten Brebes Djoko Gunawan, mengatakan akan melakukan evaluasi agar kedepan acara bisa terlaksana kembali dengan lebih meriah.

 

Dengan adanya Kirab ini, arus lalulintas di Jalur Pantura dalam Kota Brebes sempat dialihkan untuk memperlancar arus kendaraan.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bocah SD di Yogyakarta Nyaris Diculik

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:09 WIB
Close Ads x