Kompas TV regional berita daerah

Atasi Stunting, BKKBN Gandeng Penyuluh Agama

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 13:42 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - BKKBN menggandeng Kementerian Agama RI guna mempercepat penurunan stunting. Upaya tersebut dengan menerjunkan seribu penyuluh agama di Kabupaten Brebes untuk melakukan edukasi bagi pasangan pranikah.

 

Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo menjelaskan materi Audio Visual yang diluncurkan adalah tentang kesiapan laki-laki dan perempuan secara biologis. Materi ini sebagian panduan para penyuluh agama untuk membina para pasangan yang akan menikah.

 

Menurutnya dalam setahun ada sebanyak 2 juta pasangan yang menikah. Dari sejumlah 2 juta keluarga muda itu sebanyak 1,6 juta hamil di tahun pertama pernikahan. Sehingga jika tidak mencegah sejak dini sejumlah 400 ribu anak terkena stunting.

 

Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag RI, Ahmad Jayadi mengatakan banyak sumber daya manusia yang akan ikut mensosialisasikan pencegahan Stunting di Kemenag RI. Termasuk para penyuluh agama di semua Kantor Wilayah, Penceramah dan Penghulu di semua KUA.

 

Diharapkan dengan ribuan sumberdaya yang diterjunkan untuk mempercepat penurunan stunting, angka stunting di berbagai daerah menurun secara signifikan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x