Kompas TV olahraga sapa qatar

Ghana vs Uruguay: Muhammed Salisu dkk Wajib Menang agar Lolos ke Babak 16 Besar

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 13:24 WIB
ghana-vs-uruguay-muhammed-salisu-dkk-wajib-menang-agar-lolos-ke-babak-16-besar
Pemain Timnas Ghana, Mohammed Salisu, merayakan gol pertama bagi timnya dalam laga grup H Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Senin, 28 November 2022. (Sumber: AP Photo/Lee Jin-man)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA,  KOMPAS.TV - Ghana berharap bisa mencapai babak 16 besar ketika menghadapi Uruguay dalam laga terakhir Grup H pada Jumat (2/12/2022) malam nanti.

Namun begitu Ghana wajib memenangkan laga untuk menghindari tersingkir lebih awal dari turnamen ini.

Hasil imbang juga sudah cukup bagi Ghana untuk menemani Portugal ke fase knockout. Tetapi mendapatkan satu poin pun memerlukan perjuangan berat dari tim Afrika Barat ini mengingat siapa pun di Grup H masih berpeluang lolos ke 16 besar.

Dikutip dari Antara, Jumat (2/12) Uruguay juga dituntut memenangkan laga ini. Namun untuk bisa ke tahap ini,  Uruguay harus berusaha keras setelah tampil buruk yang membuat mereka ditahan imbang oleh Korea Selatan dan dikalahkan oleh Portugal.

Duet striker gaek, Luis Suarez dan Edinson Cavani, serta Darwin Nunez di muka baru nan berbakat, semuanya kesulitan menjebol gawang lain dalam dua laga terdahulu.

Pelatih Diego Alonso harus memilih apakah akan terus memainkan ketiga striker itu atau waktunya merombak tim dengan memasukkan sejak awal Facundo Pellistri dan Maxi Gomez yang tampil cemerlang bagi Uruguay.

Baca Juga: Jerman Tersungkur di Piala Dunia 2022, Mueller: Sangat Pahit

Jika Ghana, yang diperkuat Muhammed Salisu yang menjebol gawang Korea Selatan,  bermain guna memburu hasil imbang, maka mereka akan tergantung kepada apakah Portugal bisa mengalahkan Korea Selatan. Padahal Korea adalah tim yang terkenal bersemangat juang tinggi yang terbukti saat mereka bangkit dari ketertinggalan dua gol melawan Ghana sebelum kalah 2-3.

Kemenangan juga mengartikan Ghana telah membalas kekalahan dalam perempat final Piala Dunia 2010 dari Uruguay, ketika Suarez menggunakan tangannya untuk memblok potensi gol penentu kemenangan Ghana pada menit tambahan. Laga ini berakhir dengan adu penalti.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x