Kompas TV regional berita daerah

Kompetisi ROTY 2022 Ciptakan SDM Unggul Di Dunia Pariwisata

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 12:30 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Kompetisi keahlian dibidang resepsionis perhotelan  atau Bali Receptionist Of The Year  (ROTY) 2022 dan Receptionist Campus Competition atau RCC digelar  Hotel Front Liners Association Bali, bekerjasama dengan Elizabeth International Campus Denpasar. Kompetisi  ini digelar selama 2 hari, mulai tanggal 29 hingga 30 November 2022.

Kompetisi ROTY 2022 digelar untuk menciptakan dan meningkatkan sumber daya manusia atau SDM yang berkualitas dan unggul khususnya di sektor perhotela. Sebanyak 62 peserta dari seluruh gabungan hotel di Bali mengikuti kompetisi ROTY 2022 ini, dan ajang RCC diikuti 15 peserta dari mahasiswa berbagai kampus pariwisata di Bali dan juga luar Bali. Dari 62 peserta yang mengikuti kompetisi ROTY, selanjutnya di seleksi oleh para juri untuk dipilih menjadi 21 orang peserta untuk bisa masuk babak penyisihan. Adapun materi yang diberikan yakni writing test, presentation test, dan role play.

Kepala Dinas Pariwisata Bali, Tjok Bagus Pemayun, yang hadir mewakili Pemerintah Provinsi Bali sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan kompetisi ini, dan berharap, melalui kompetisi ROTY 2022 ini para pihak hotel dapat mendorong sumber daya manusianya, untuk bisa meningkatkan service dalam melayani wisawatan yang akan menginap di hotel.

Salah satu peserta  Wayan Yustia Winarti  pemenang Receptionist Of The Year 2022 dan Best Writing Test, mengaku sempat grogi dalam mengikuti kompetisi ini.

Adapun pemenang lomba ROTY dan RCC tahun 2022 yakni juara 1 diraih Ni Wayan Yustia Winarti, juara 2 Luh Vony Erliasih, dan juara 3 I Kadek Wiradana.

Sedangkan pemenang Receptionist Campus Competition - RCC, juara 1 diraih Ni Kadek Anggun Pradnya Nindya, juara 2 Komang Apsariani dan juara 3 Ni Luh Putu Risma Pratiwi.

Para pemenang mendapatkan piala, piagam dan hadiah lainnya dari para sponsor.

 

 

 

 

 

#ROTY2022    #RCC2022  #elizabethinternational



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x