Kompas TV regional berita daerah

11 Anak Terlantar Diamankan SatPol PP

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 12:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Inilah video amatir dari petugas Sat Pol PP Jembrana saat mengamankan 8 dari 11 anak terlantar bergaya punk di sebuah rumah warga dipinggir jalan Denpasar Gilimanuk, tepatnya di Kelurahan Pendem Kecamatan Jembrana.

Saat diamankan mereka sedang tidur di teras rumah warga tanpa izin pemilik rumah, sedangkan 3 lainnya ditangkap di lampu merah saat mengamen.
11 Anak terlantar bergaya punk ini diamankan lantaran meresahkan masyarakat. Mereka  rata-rata masih dibawah umur dan tidak ada tujuan jelas di Bali. Dari 11 anak terlantar yang diamankan ini, 4 orang diantaranya adalah perempuan.

11Anak terlantar yang berasal dari beberapa kota di Jawa Timur ini, nekad datang ke Bali tanpa perbekalan dan identitas diri yang lengkap.  Bahkan dengan berbagai cara/mereka bisa lolos dari ketatnya pemeriksaan penduduk pendatang di Pelabuhan Gilimanuk.

Selama di Bali mereka mengaku menggantungkan hidup mereka dengan cara ngamen keliling.

Lantaran tidak punya tujuan jelas ke Bali, bahkan tidak punya biaya dan tidak membawa identitas diri, 11 anak terlantar bergaya punk ini kemudian diserahkan ke Dinas Sosial Jembrana untuk selanjutnya akan dipulangkan paksa ke daerah tempat tinggal mereka masing-masing.

 

 

 

 

 

 

#dinsosjembrana  #satpolppjembrana  #tertibpenduduk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x