Kompas TV video vod

[FULL] Pidato Jokowi di Konsolidasi Nasional KPU, Distribusi Logistik Pemilu hingga Politik Uang

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 11:10 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama jajaran pengurus KPU daerah se-Indonesia menggelar acara konsolidasi nasional untuk persiapan Pemilu 2024.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir dalam acara yang digelar di Convention Hall Beach City Entertainment Center (BCEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022).

Dalam pidatonya, Jokowi akui bahwa distribusi logistik pemilu menjadi salah satu kendala karena belum memadainya infrastruktur.

“Untuk distribusi logistik oleh TNI-Polri, karena memang medannya, medan yang tidak mudah. Ada yang bawa sepeda motor terpeleset tadi, karena memang infrastruktur kita belum sempurna. Ada jalanan mulus jalan tol, tapi ada yang masih becek ini fakta yang kita hadapi.” Jelasnya.

Baca Juga: Tegas! Jokowi Ingatkan Jangan Ada Tindakan yang Cederai Demokrasi di Pemilu 2024

“Sekali lagi kondisi geografis yang sangat beragam itu tidak mudah utamanya dalam distribusi logistik pemilu, enggak mudah, saya menyadari betul keadaan lapangan.” Tambahnya.

Selain itu, Jokowi ingatkan kepada kontestan pemilu 2024 agar pemilu dilaksanakan secara damai dan jujur.

“Sejak awal mengajak para peserta pemilu untuk melakukan pemilu yang damai, pemilu yang jujur dan pemilu yang berintegritas.” Ujar Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi dorong agar pemilu 2024 menjadi ajang adu ide dan gagasan bukan politik adu domba dan politik uang.

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.