Kompas TV regional berita daerah

Hindari Motor, Truk Bermuatan Puluhan Ton Gula Pasir Terguling

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 10:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi truk pengangkut gula rafinasi yang terguling di Jalan Pantura, Kendal, Rabu (30/11/2022). Puluhan ton gula mentah ini tumpah hingga menutup jalan.

Kecelakaan tunggal terjadi saat truk yang melaju dari Semarang yang hendak mengirim ke PG Cepiring Kendal. Saat melaju sedang, tiba - tiba sepeda motor menyeberang jalan. Untuk menghindari tabrakan, truk banting kemudi namun justru menabrak median jalan hingga akhirnya truk terguling dan tidak ada kendaraan lain yang melintas.

"Truk oleng menghantam trotoar lalu tergelempang," ujar Isnaeni, saksi.

Muatan 20 ton gula mentah tumpah ke jalan dan menutup hampir seluruh badan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan parah. Kasat Lantas Polres Kendal AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan, kejadian ini bermula sopir menghindari penyebrang, namun tidak mampu mengendalikan stir hingga menabrak tiang lampu dan naik di median jalan hingga terguling.

"Diduga supir yang tidak bisa menguasai kendaraan karena hilangnya konsentrasi, namun sementara truk sudah kami lakukan evakuasi, muatan juga kami usahakan agar kerugian seminimal mungkin," ujar AKP Rizky Widyo Pratomo.

Evakuasi truk membutuhkan waktu, sehingga arus lalu lintas dari arah Jakarta maupun Semarang sempat tersendat.

#truk #lakalantas #kendal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x