Kompas TV regional berita daerah

Gempa Cianjur, Polda Jateng Kirim Bantuan Sembako Hingga Selimut

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 10:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dengan menggunakan satu armada truk, Polda Jawa Tengah mengirimkan bantuan logistik kepada korban bencana alam di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan yang dikirimkan berupa bahan makanan seperti minyak goreng, mie instan, gula, beras, susu kemasan, obat-obatan hingga perlengkapan alat mandi dan tidur seperti handuk, selimut dan sarung dengan total bantuan mencapai lebih dari Rp 100 juta.

Wakapolda Jateng, Brigadir Jenderal Pol Abiyoso Seno Aji menyatakan, bantuan logistik kepada korban bencana alam yang dikirimkan tersebut sebagai bentuk ungkapan simpati dan empati Polda Jateng bagi korban bencana gempa di Cianjur. Bantuan tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat bagi korban bencana, selama kondisi di lokasi bencana belum sepenuhnya pulih.

"Kami kirimkan selimut, sarung, handuk, beras, susu, kopi, teh sachet, mie instan, dan seperangkat alat makan. Mudah-mudahan perjalanan menuju Kabupaten Cianjur senantiasa diberikan kelancaran," ujar Brigjen Pol Abioso Seno.

Untuk proses distribusi, pihak Polda Jawa Tengah telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk menentukan titik-titik mana saja yang perlu mendapatkan bantuan. Dengan demikian bantuan tersebut akan tepat sasaran.

#bantuan #gempa #cianjur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x