Kompas TV nasional rumah pemilu

Sambil Tersenyum, Ketua DPP Golkar Jawab Isu 'Partai Biru' Gabung KIB: Demokrat Berpotensi

Jumat, 2 Desember 2022 | 09:40 WIB
sambil-tersenyum-ketua-dpp-golkar-jawab-isu-partai-biru-gabung-kib-demokrat-berpotensi
Ketua DPP Golkar Bobby Rizaldy sebut kode partai biru mengerucut ke Partai Demokrat di Sapa Pagi hari ini, Jumat (2/12/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP Partai Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi, sambil tersenyum dan tertawa menjawab soal heboh soal isu 'partai biru' gabung ke di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

Menurut Bobby, heboh isu itu bisa jadi mengerucut ke Partai Demokrat yang disebutnya lebih berpotensi gabung di KIB jelang Pemilu 2024.

Apalagi, kata dia, para Ketua Umum juga sempat melakukan pertemuan beberapa waktu lalu, temasuk membahas potensi-potensi partai yang bakal tergabung.

"Yang disampaikan waktu itu (soal partai biru), para ketum ketemu. Malah berbalas ke masing-masing partai untuk pertemuan," jawab Bobby di Sapa Pagi Kompas TV, Jumat (2/12/2022) sambil tersenyum dan tertawa. 

Baca Juga: Zulhas Ungkap Prioritas Capres KIB, TIdak Menutup Kemungkinan Calon dari Luar

Ia juga menyebut, sampai saat ini pihaknya masih terus berkomunikasi dengan semua partai untuk kemungkinan gabung dengan KIB demi menyongsong Pemilu 2024 mendatang. 

Termasuk, kata dia, komunikasi dengan partai Demokrat sebagai bagian dari strategi. 

"Ya pastilah, komunikasi sampai saat ini, sampai juga ke partai warna biru," ungkap Bobby sambil tersenyum. 


Ia menyebut, KIB saat ini menjadi koalisi yang terbuka dan siap mengajak partai yang lain untuk masuk menjadi bagian koalisi. 

Bobby lantas menyebut, potensi Demokrat mungkin dianggap oleh para pimpinan partai di KIB berpotensi gabung dibandingkan partai lain. 

Ketika ditanya jurnalis Kompas TV Bayu Sutiono bertanya ke Bobby soal belakang layar perihal heboh isu Demokrat gabung KIB, Bobby cuma membalas lagi degan senyum. 

"Ada poin lebih diangggap (Demokrat) oleh pimpinan kita (di partai-partai KIB), lebih berpotensilah," jawabnya.

Baca Juga: Seluruh Ketum Parpol KIB Kumpul Makan Malam, Bahas Hal Serius?

Sebelumnya seperti diberitakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, akan ada partai politik yang bakal bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang saat ini beranggotakan Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

 "Warnanya ada yang dipakai oleh kawan kita di sini, dan juga ada juga yang warnanya ada nuansa pakaian yang sering dipakai Bapak Presiden, yang bagian dari bola (Piala Dunia) itu juga," kata Airlangga seusai pertemuan antara elite KIB di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto, Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur, dan Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x