Kompas TV nasional peristiwa

Jerit Hati Orangtua saat Richard Eliezer Pakai Baju Tahanan: Hancur Hati Saya, Ini Mengguncang

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 07:24 WIB
jerit-hati-orangtua-saat-richard-eliezer-pakai-baju-tahanan-hancur-hati-saya-ini-mengguncang
Orangtua Richard Eliezer, Sunandag Junus Lumiu dan Rynecke Alma Pudihang merasa sakit dan terguncang hatinya saat melihat anaknya memakai kemeja oranye (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kemeja oranye yang melekat di tubuh Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu mengguncang hati orangtuanya, Sunandag Junus Lumiu dan Rynecke Alma Pudihang.

Saat itu juga, air mata kedua orangtua Richard Eliezer tumpah dan mengaku hancur hatinya karena melihat langsung anaknya memakai baju tahanan di Mabes Polri pada 7 Agustus 2022.

Jeritan hati itu dibagikan oleh Rynecke Alma Pudihang dan Sunandag Junus Lumiu secara eksklusif dalam program Rosi KOMPAS TV, Kamis (1/12/2022) malam.

“Kita ketemu, saya lihat dia sudah pakai kemeja oranye, hancur hati saya Mbak,” ucap Rynecke Alma Pudihang sambil menangis.

“Saya bilang, anak saya pakai seragam polisi terus malam ini saya lihat dia pakai kemeja oranye tahanan, hancur Mbak hati saya,” kata Rynecke Alma Pudihang sambil menyeka air mata.

Baca Juga: Hati Ibu Richard Eliezer Hancur saat Anaknya Menangis dan Ucapkan: Mamah, Saya Sudah Sangat Tersiksa

Bagaimana tidak, kenang Rynecke Alma Pudihang, anaknya mendaftar menjadi anggota polisi karena perjuangannya sendiri.

“Dia masuk polisi itu karena perjuangannya sendiri, dia berjuang sampai melewati semua tahap sampai menjadi anggota Brimob,” ucap Rynecke Alma Pudihang.


 

Saat bertemu Richard, Rynecke Alma Pudihang mengaku dirinya dan suami (Sunandag Junus Lumiu) tidak dapat membendung diri untuk memeluk anak bungsunya.

“Saya peluk dia Mbak, pas kita dikasih kesempatan untuk masuk ke dalam, saya sama Bapaknya, kita berpelukan menangis semua,” tutur Rynecke Alma Pudihang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.