Kompas TV entertainment selebriti

Pernikahan Kaesang dan Erina, Ribuan Porsi Makanan dan Souvenir akan Dibagikan di Jalan Kota Solo

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:41 WIB
pernikahan-kaesang-dan-erina-ribuan-porsi-makanan-dan-souvenir-akan-dibagikan-di-jalan-kota-solo
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Ribuan porsi makanan dan souvenir akan dibagikan secara gratis kepada warga untuk merayakan acara pernikahan ngunduh mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo itu. (Sumber: Instagram/@erinagudono)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Ribuan porsi makanan dan souvenir akan dibagikan secara gratis kepada warga untuk merayakan acara pernikahan ngunduh mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Kota Solo, Jawa Tengah.

Hal itu dikonfirmasi oleh salah satu panitia penyelenggara pernikahan Kaesang-Erina, Pandji Vasco Da Gama, Art Director Asmoro Decoration yang mendekorasi lokasi pernikahan di Loji Gandrung.

"Melibatkan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) sepanjang Jalan Slamet Riyadi yang membagikan ribuan pack," ujarnya, Kamis (1/12/2022) dilansir dari Tribun Solo.

"Kalau tidak salah 16 booth dan tiap booth membagikan seribu pack," imbuhnya.

Senada, Kakak Kaesang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga mengungkapkan bahwa makanan dan souvenir yang disiapkan disiapkan untuk warga Solo.

Baca Juga: Erina Gudono akan Menikah dengan Adat Jogja, tapi Belum Menentukan Pakai Paes Ageng atau Yogya Putri

"Makanan dari perusahaan kami sendiri. Wis packingan kabeh (sudah dikemas semua). Nonton boleh, ikut makan boleh, ambil souvenir boleh," terang Gibran, Kamis (1/12).

Sebagai informasi, usai menggelar ijab kabul di Yogyakarta, rangkaian pesta pernikahan Kaesang-Erina akan diadakan di Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran Kota Solo pada 11 Desember 2022.

Nantinya, pengantin akan diarak dari dua tempat tersebut melalui Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Diponegoro.

Di sepanjang jalan itulah tiap booth menyediakan makanan dan souvenir gratis.

"Nanti di situ ada makanan gratis untuk warga. Souvenir dibagi di situ juga. Sepanjang jalan itu," jelas Gibran.


Seperti diketahui, ketiga putra Presiden Jokowi memiliki berbagai usaha kuliner, di antaranya Chili Pari, Markobar, Pasta Buntel, Goola, Mangkok Ku, Siap Mas, Sang Pisang, TernaKopi, dan Yang Ayam.

Sementara itu, Gibran memastikan pernikahan adik bungsunya tidak akan mengganggu kegiatan Car Free Day (CFD) yang diadakan di Jalan Slamet Riyadi setiap minggu.

Gibran pun menegaskan bahwa Kaesang hanya melintas sesaat ketika ada CFD di Jalan Slamet Riyadi.

"Kaesang itu numpang lewat CFD, bukan kebalikannya," jelas putra sulung Presiden Jokowi itu.

Baca Juga: Gibran Pastikan Arak-arakan Kaesang-Erina Tak Ganggu CFD Solo, Masyarakat Tetap Bebas Berkegiatan

 


Sumber : Kompas TV/Tribunnews

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x