Kompas TV nasional peristiwa

Puncak Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jalanan Tidak Ditutup, Ini Rekayasa Lalu Lintas Area TMII

Jumat, 2 Desember 2022 | 05:15 WIB
puncak-reuni-212-di-masjid-at-tin-jalanan-tidak-ditutup-ini-rekayasa-lalu-lintas-area-tmii
Masjid Agung At-Tin yang berada di dekat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Ada puncak reuni 212 hari ini, Jumat (2/12/2022). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini Jumat (2/12/2022), puncak Reuni 212 bakal digelar di Masjid At-Tin yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Sejumlah rekayasa lalu lintas dilakukan. 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan TMII pada Jumat hari ini. 

Latif Usman memprediksi akan terjadi kepadatan arus lalu lintas di sekitar lokasi, terutama karena acara dimulai sejak dini hari tadi.

"Jalur menuju Taman Mini khususnya akan terjadi kepadatan, karena untuk kegiatan mulai malam ini," ujarnya, Jumat malam.

Baca Juga: Demo PA 212 Tolak Kenaikan BBM Berlangsung Ricuh, Massa Halau Mobil Komando dari Kelompok Lain

Meski telah menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas, Latif mengatakan penerapan akan dilakukan sesuai situasi di lapangan.

"Tentunya kami akan melihat situasi, pertama pengaturan, setelah terjadi kepadatan di situ mungkin beberapa pengalihan arus," ujar mantan Dirlantas Polda DIY dan Jawa Timur itu.

Latif Usman pun menegaskan bahwa tidak ada penutup atau penyekatan jalan di sekitar TMII maupun Masjid At-Tin.

"Enggak ada penutup. Pengalihan saja yang disiapkan," kata Latif

Baca Juga: Polisi Kerahkan 310 Personel untuk Kawal Reuni 212 di Masjid At-Tin TMII Besok

Berikut Rekayasa Lalu Lintas TMII Imbas Reuni 212

  • Arus lalu lintas dari Traffic Light Kramik menuju Jalan Taman Mini I, akan dialihkan ke kiri di Traffic Light Garuda menuju Asrama Haji Pondok Gede.
  • Arus lalu lintas dari Asrama Haji Pondok Gede menuju Jalan Taman Mini I akan dialihkan ke kanan di Traffic Light Garuda menuju Pasar Rebo.
  • 3 Arus lalu lintas dari Tol Jagorawi yang keluar melalui Offramp Taman Mini I dialihkan ke arah Asrama Haji Pondok Gede atau ke Pasar Rebo.
  • 4. Arus lalu lintas dari arah Pasar Rebo yang akan menuju Jalan Taman Mimi I akan diluruskan.
  • 5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Raya Mabes Hankam menuju Terowongan Taman Mini diluruskan ke arah Terminal Bus Kampung Rambutan.
  • 6. Arus lalu lintas dari Jalan Raya Ceger menuju Terowongan Taman Mini dibelokkan ke kiri mengarah Terminal Bus Kampung Rambutan.

 

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Reuni Aksi 212 bakal kembali digelar. Kegiatan tersebut kali ini digelar di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Jumat (2/12).

Adapun acara tahun in mengusung tema "Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI".


Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x