Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Kanada vs Maroko, Skor 1-2: Singa Atlas ke 16 Besar Piala Dunia 2022 sebagai Juara Grup F

Jumat, 2 Desember 2022 | 00:17 WIB
hasil-kanada-vs-maroko-skor-1-2-singa-atlas-ke-16-besar-piala-dunia-2022-sebagai-juara-grup-f
Pemain Timnas Maroko, Hakim Ziyech (nomor 7), berselebrasi bersama rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka dalam laga grup F Piala Dunia 2022 melawan Kanada di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Kamis, 1 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Pavel Golovkin)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Hasil Kanada vs Maroko dalam laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 1-2.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Kamis (1/12/2022) malam WIB, gol-gol kemenangan Singa Atlas dicetak oleh Hakim Ziyech (4') dan Youssef En-Nesyri (23'). 

Sementara itu, gol Kanada lahir dari bunuh diri pemain Maroko, Nayef Aguerd pada menit 40. 

Lewat kemenangan ini, Maroko berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F. Maroko sukses mengumpulkan 7 poin dari 3 pertandingan. 

Di sisi lain, Kanada pulang dengan tangan hampa. Pasukan John Herdman tersingkir dari Piala Dunia 2022 tanpa meraih satu pun poin. 

Baca Juga: Australia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Warganya Pesta Pukul 4 Pagi!

Jalannya pertandingan

Turun dengan pemain terbaiknya, Maroko langsung menyerang sejak menit awal. 

Tidak butuh waktu lama bagi tim arahan Walid Regragui untuk memecah kebuntuan. Pada menit ke-4, Maroko sudah mampu unggul 1-0 atas Kanada lewat aksi Hakim Ziyech. 

Pemain Chelsea berhasil memanfaatkan blunder dari kiper Kanada, Milan Brojan. Melihat gawang tanpa adanya kiper, Ziyech melepaskan tendangan chip yang tak mampu dijangkau oleh Brojan. 

Maroko sukses menambah keunggulannya ketika pertandingan memasuki menit ke-23. 

Baca Juga: Serbia vs Swiss, Dusan Vlahovic Bantah Berselingkuh dengan Istri Rekan Senegaranya

Bermula dari umpan lambung Achraf Hakimi, bola yang melaju ke kotak penalti Kanada sanggup dijangkau oleh Youssef  En-Nesyri. Kendati berada di sudut sempit, striker Sevilla FC itu sukses melepaskan tendangan mendatar kencang yang tak sanggup dibendung Brojan. 

Usai kebobolan dua gol, Kanada mencoba bermain lebih menyerang. Usaha mereka untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya berbuah pada menit 40. 

Berawal dari tusukan Sam Adekugbe dari sisi kanan pertahanan Maroko, sang pemain bernomor punggung 3 melepaskan umpan silang mendatar yang justru membentur kaki Nayef Aguerd dan masuk ke gawangnya sendiir. 

Maroko sejatinya sempat menambah keunggulan pada menit 40+3, tetapi gol En-Nesyri dianulir wasit karena dalam prosesnya, sang striker berada di posisi offside. 

Baca Juga: Ghana vs Uruguay, Luis Suarez Menolak Minta Maaf untuk Insiden Handball di Piala Dunia 2010

Memasuki babak kedua, Kanada terlihat lebih nyaman menguasai bola dan menekan pertahanan Maroko. Akan tetapi, peluang berbahaya baru lahir pada menit ke-71. 

Memanfaatkan umpan Junior Hoilett dari situasi set piece, kapten Kanada Atiba Hutchinson menanduk bola dengan kencang.

Sayang, bola hasil tandukan gelandang Besiktas itu masih membentur mistar dan kemelut di muka gawang Maroko mampu disapu bersih oleh bek Maroko. 

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Maroko tidak berubah. 

Susunan Pemain Kanada vs Maroko

Kanada (3-4-3): Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Sam Adekugbe, Jonathan Osorio, Mark-Anthony Kaye, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Cyle Larin, Junior Hoilett.

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Naif Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui; Azz-Eddine Ounahi, Sofyan Amrabat, Abdelhamid Sabiri; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x