Kompas TV olahraga sapa qatar

Tak Bisa Dampingi Tim di Pinggir Lapangan, Paulo Bento Yakin Korea Selatan Kalahkan Portugal

Kamis, 1 Desember 2022 | 23:50 WIB
tak-bisa-dampingi-tim-di-pinggir-lapangan-paulo-bento-yakin-korea-selatan-kalahkan-portugal
Paulo Bento yakin Korea Selatan bisa mengejutkan Portugal di laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 meski ia tidak bisa mendampingi tim karena skorsing. (Sumber: Twitter @theKFA)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Paulo Bento yakin Korea Selatan bisa mengalahkan Portugal di laga terakhir penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 meski ia sebagai pelatih tak bisa mendampingi tim di pinggir lapangan. 

Bento diskors untuk satu pertandingan usai ia mendapatkan kartu merah ketika Son Heung-min dkk kalah dari Ghana dengan skor 3-2, Senin (28/11/2022) lalu. 

Saat itu, pelatih berusia 53 tahun itu mengkonfrontasi wasit Inggris Anthony Taylor karena tidak mengizinkan pemain Korea untuk mengambil tendangan sudut sebelum dia meniup peluit. 

Bento sendiri mengakui perilaku yang dia tunjukkan memang salah. Tetapi menurutnya, apa yang dia lakukan adalah hal yang wajar karena wasit memberikan keputusan yang tidak adil. 

"Saya bereaksi mungkin bukan dengan cara terbaik, tetapi itu adalah respons dari seseorang yang manusiawi dan membuat kesalahan," kata Bento dikutip dari The Peninsula Qatar, Kamis (1/12/2022). 

"Mungkin cara saya melakukannya adalah sebuah kesalahan, tetapi ini merupakan saat ketika kami memiliki alasan yang bagus."

"Itu adalah keputusan yang tidak adil (tidak membiarkan pemain mengambil tendangan sudut), dan juga salah satu yang memperlihatkan kurangnya akal sehat," ujar Bento. 

Baca Juga: Korea Selatan vs Portugal, Kondisi Cristiano Ronaldo 50-50, Nuno Mendes Absen

Dengan kartu merah itu, maka dia tidak bisa berada di pinggir lapangan saat Korea Selatan menghadapi tim nasional negara asalnya. 

Walau begitu, Bento tetap yakin Korea Selatan bisa memberi kejutan dengan mengalahkan Portugal, meski dia tidak akan berteriak dari pinggir lapangan untuk memberi instruksi. 

"Saya sudah lama bekerja dengan para pemain, kami memiliki staf yang kompeten, dan saya yakin mereka akan melakukan apa yang dibutuhkan," lanjut Bento. 

"Semua staf sejalan dengan pekerjaan kami, dan sebenarnya banyak keputusan diambil selama pertandingan oleh mereka."

"Para pemain juga sejalan dengan staf teknis. Saya memercayai mereka dan tidak berpikir itu akan menjadi masalah," yakinnya. 

Korea Selatan saat ini berada di posisi ketiga klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan poin 1. 

Mereka wajib menang atas Portugal demi lolos ke 16 besar dengan catatan Ghana kalah dari Uruguay dengan skor tidak lebih dari selisih dua gol.

Baca Juga: Prediksi Korea Selatan vs Portugal di Piala Dunia 2022: Rekor H2H dan Prakiraan Line Up


 

 


Sumber : The Peninsula Qatar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x