Kompas TV regional berita daerah

Peringatan Hari AIDS Sedunia, Soroti Tingginya Kasus HIV AIDS di Kota Malang

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 20:34 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Memperingati hari AIDS sedunia belasan orang dari Jaringan Lintas Isu menggelar aksi simpatik di depan Balai Kota Malang, Kamis (01/12/2022). Dalam aksinya, mereka menyoroti tingginya kasus HIV AIDS di Kota Malang.

Aksi simpatik dalam peringatan hari AIDS sedunia ini digelar dengan membentangkan berbagai macam spanduk dan poster serta orasi tentang HIV AIDS.

Aksi ini menyoroti terkait masih tingginya kasus HIV AIDS. Bahkan Kota Malang sendiri menempati peringkat kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dalam kasus HIV AIDS yakni sebanyak 2.906. 

Oleh karena itu mereka meminta Pemerintah Daerah lebih peduli dan peka terhadap penanganan HIV AIDS. Edukasi dan penyuluhan secara masif menjadi hal yang mereka suarakan agar masyarakat lebih sadar tentang kesehatan diri dan upaya pencegahan HIV AIDS.

"Kita mendesak pemerintah untuk kembali mengaktifkan KPA dan perda HIV atau penyakit menular," Ucap Rika Wanda, dari Jaringan Lintas Isu. 

Selain itu, mereka juga menyayangkan sikap masyarakat yang masih diskriminatif terhadap orang maupun anak dengan HIV AIDS, padahal orang terinfeksi HIV AIDS yang melakukan pengobatan bisa menjalani hidup normal.

#hariaidssedunia #kasushivaids



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x