Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Ghana vs Uruguay di Piala Dunia 2022: Head to Head dan Prakiraan Susunan Pemain

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 19:20 WIB
prediksi-ghana-vs-uruguay-di-piala-dunia-2022-head-to-head-dan-prakiraan-susunan-pemain
Pemain Ghana, Mohammed Kudus, merayakan gol yang dicetaknya dalam laga grup H Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Senin, 28 November 2022. (Sumber: AP Photo/Ebrahim Noroozi)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan pemungkas Grup H Piala Dunia 2022 antara Ghana vs Uruguay diprediksi akan berjalan ketat.

Duel ini akan bertempat di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB. 

Untuk sementara, Ghana berada di urutan kedua Grup H dengan koleksi 3 poin. Mereka unggul 2 angka dari Uruguay yang berada di dasar klasemen. 

Apabila mampu menghindari kekalahan dan Korea Selatan tak bisa menang melawan Portugal, Ghana akan lolos ke babak 16 besar. 

Pelatih Ghana, Otto Addo, mengatakan skuadnya dalam kondisi yang positif jelang melawan Uruguay. Dirinya yakin The Black Stars akan lolos ke fase knock out. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Jerman vs Kosta Rika: Die Mannschaft Wajib Menang dengan Skor Besar

"Kami bersatu, atsmosfernya di sini bagus dan anak-anak mendorong satu sama lain. Saya berharap kami menjaga energi ini dan melaju sejauh mungkin," kata Addo, dikutip dari Ghanaweb.com. 

"Penting untuk tahu dari mana Anda berasal dan saya pikir kami sudah melakukan yang terbaik. Saya yakin usaha kami akan mendapat imbalan dan kami akan melaju ke babak selanjutnya." 

Duel ini juga menjadi ulangan partai perempat final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. 

Kala itu, Ghana dan Uruguay bermain imbang 1-1. Tetapi, pada menit ke-120, penyerang Uruguay, Luis Suarez, melakukan hands ball yang disengaja, tepat di garis gawang agar Ghana tidak mencetak gol. 

Baca Juga: Insiden Piala Dunia 2010 Masih Membekas, Pelatih Ghana Janji Tak Balas Dendam ke Luis Suarez




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.