Kompas TV entertainment selebriti

Saat Arak-arakan Kaesang-Erina, Belasan Ribu Porsi Makanan dan Suvenir akan Dibagikan

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 18:40 WIB
saat-arak-arakan-kaesang-erina-belasan-ribu-porsi-makanan-dan-suvenir-akan-dibagikan
Foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di bawah pohon beringin menuai sorotan netizen. (Sumber: Instagram/@erinagudono)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Masyarakat bebas mengambil paket makanan atau suvenir saat prosesi arak-arakan Kaesang Pengarep dan Erina Sofia Gudono berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

Makanan akan disediakan oleh usaha kuliner wali kota Solo yang juga kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka. Ia membebaskan masyarakat untuk menonton atau mengambil makanan saat prosesi berlangsung.

"Makanan dari perusahaan kami sendiri. Wis packing-an kabeh (Sudah dikemas semua). Nonton boleh, ikut makan boleh, ambil suvenir boleh," tuturnya, Kamis (1/12/2022), dikutip dari Tribun Solo.

Baca Juga: Tenda untuk Pengajian dan Midodareni di Rumah Erina Gudono Hanya Muat 150 Undangan, Ini Sebabnya

Gibran menjelaskan di sepanjang jalan yang dilalui arak-arakan, akan ada beberapa booth makanan yang bisa dinikmati warga. Selain itu, masyarakat juga bisa mengambil suvenir yang telah disediakan.

"Nanti di situ ada makanan gratis untuk warga. Suvenir dibagi di situ juga. Sepanjang jalan itu," tuturnya.

Untuk diketahui, resepsi pernikahan Kaesang-Erina akan dilangsungkan di Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran, Solo. Pengantin akan diarak lewat Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Diponegoro.

Art Director Asmoro Decoration Pandji Vasco Da Gama menjelaskan, pembagian makanan juga akan melibatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).


Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang, 13 CCTV Dipasang di Sekitar Rumah Erina Gudono

"Melibatkan UMKM sepanjang Jalan Slamet Riyadi yang membagikan ribuan pack," jelas Vasco.

Selain itu, di tiap booth juga akan menyediakan 1.000 pak makanan yang boleh diambil warga. Makanan akan dibagikan secara cuma-cuma.

"Kalau tidak salah 16 booth dan tiap booth membagikan 1.000 pak," ungkapnya.



Sumber : Kompas TV/Tribun Solo

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.