Kompas TV regional berita daerah

Resmi! Kompas TV Lampung Migrasi Siaran Analog ke Digital.

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 16:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kompas TV Lampung telah resmi menghentikan siaran analog dan bermigrasi ke siaran digital per 01 Desember 2022 dengan kanal 43 dan frekuensi 650 megahertz (mhz).

Migrasi siaran analog ke siaran digital ini sesuai yang dicanangkan oleh pemerintah demi mensejahterakan masyarakat dalam kualitas siaran televisi yang lebih baik.

Baca Juga: Anggota Brimob Lampung Tewas!

Dengan telah beralihnya TV analog ke digital, tentu siaran Kompas TV Lampung akan memiliki kualitas gambar lebih bersih dengan suara yang jernih. Selain itu juga akan banyak ragam pilihan siaranya yang bisa dinikmati secara gratis.

"Banyak sekali manfaat ketika beralih ke siaran televisi digital, salah satunya bisa mendapatkan lebih banyak channel secara gratis," ujar Riyan F Winarta, Koordinator Biro Kompas TV Lampung.

Saat ini telah ada televisi yang sudah secara otomatis dapat menangkap siaran digital.

Namun selain itu, masyarakat memiliki alternatif lain dengan hanya menggunakan alat set top box yang dijual di toko elektronik untuk mendukung perangkat televisi lama agar bisa menangkap siaran digital dengan kualitas yang lebih baik.

#siarandigital #kompastv #settopbox



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x