Kompas TV regional berita daerah

Sesko TNI Bandung Tingkatkan Kuantitas Dan Kualitas SDM Yang Ideal

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Permasalahan pembinaan personel dan tenaga manusia atau Binpersman, yang terjadi beberapa tahun terakhir baik di lingkungan TNI maupun di lingkungan kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian, terlihat belum terselenggara sesuai harapan.

Hal tersebut dibahas dalam seminar pasis dikreg ke 50 Sesko TNI tahun 2022, dengan tema integrasi pembinaan personel dan tenaga manusia, dalam mewujudkan sistem pengawakan organisasi yang ideal di lingkungan TNI dan kementerian lembaga pemerintah non kementerian. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Komandan Sesko TNI Mayjen TNI Kukuh Surya. 

Pada tahun 2019 lalu, Bisperman di lingkungan TNI menjadi sebuah isu nasional, yang mana pada saat itu terdapat 788 prajurit TNI berpangkat kolonel dan 150 perwira tinggi TNI nonjobs alias tidak memiliki ruang jabatan. Fenomena tersebut di lingkungan TNI di kenal dengan istilah tragedi Binsperman, yang menimbulkan tanggapan pro dan kontra di kalangan masyarakat. 

Sebagai bagian dari aparatur pemerintah, sesko TNI berupaya ikut berkontribusi dalam mencari alternatif. Solusi masalah Binpersman melalui kajian ilmiah diharapkan muncul gagasan dan pemikiran baru, yang mampu melahirkan suatu alternatif solusi berupa konsep integrasi.

Binpersman di lingkungan TNI kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian yang holistik, logis, objektif, solutif, sistematis, sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung program pemerintah menuju indonesia maju.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x