Kompas TV regional berita daerah

Terkuak! Kuat Maruf Pegang Leher Yosua Sebelum Peristiwa Penembakan!

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:06 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV – Richard Eliezer menceritakan detik-detik Yosua sebelum ditembak sesuai perintah Sambo di tanggal 8 Juli di persidangan PN Jaksel, Rabu (30/11/2022).

Atas perintah Sambo, Eliezer diminta isi senjata.

"Baru dia suruh 'isi senjatamu', saya keluarkan, saya kokang senjata saya, saya taruh lagi di pinggang, baru saya langsung ke samping meja. Baru, langsung Yang Mulia, langsung Bang Yos masuk duluan, baru Om Kuat dan Ricky di belakang," kata Richard.

Sambil menangis, Eliezer menceritakan bagaimana posisi Kuat, Ricky di hari itu, hingga Sambo memerintahkannya untuk menembak Yosua.

"Kuat di belakang Bang Yos. Itu masuk itu, Pak FS langsung lihat ke belakang 'Sini kamu!' Kuat langsung pegang lehernya. 'Sini, Berlutut kamu', di dorong ke depan, 'berlutut, berlutut kamu sini' disuruh berlutut, 'Woy kau berlutut!' Baru dia lihat ke saya, 'Woy kau tembak! Kau tembak cepat! Cepat Kau Tembak!',"kata Eliezer.

Video Editor: Firmansyah

 

#eliezer #kuatmaruf #yosuahutabarat


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Polisi Tembak Pencuri Nasabah Bank

Jumat, 27 Januari 2023 | 23:12 WIB
Berita Daerah

Polisi Musnahkan Tiga Kilogram Sabu

Jumat, 27 Januari 2023 | 23:06 WIB
Close Ads x