Kompas TV regional berita daerah

Para Korban Gempa Mengaku Rumahnya di Cianjur Rusak, Dan Alami Trauma

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 14:31 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Muspika dan anggota Polsek Taraju, Polres Tasikmalaya, sambil membawa bantuan logistik langsung mendatangi 11 orang warga asal Cianjur yang mengungsi di rumah kerabatnya, di Kampung Sukasari, Desa Raksasari, Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya. 

Para korban memilih meninggalkan kampung halamanya, pasca terjadi gempa karena rumahnya sudah hancur diguncang gempa. Selain itu mereka trauma karena sering terjadi gempa susulan hingga ratusan kali. 

Dari 11 korban terdampak gempa yang mengungsi, satu orang mengalami sakit hidrosepalus. Korban hanya bisa tertidur dan pasrah tanpa bisa berbuat banyak. 

Kepala Desa Raksasari mengatakan, dirinya mendapat laporan dari warga ada korban gempa Cianjur yang mengungsi di daerahnya. Setelah dilakukan pendataan, ternyata ada 11 orang dan sudah berada di Tasikmalaya hampir 10 hari. 

Saat ini, para korban mengaku merasa nyaman berada di rumah kerabatnya di Tasikmalaya. Mereka belum bisa memastikan kapan akan kembali pulang ke Cianjur.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x