Kompas TV regional berita daerah

Kemenkeu Mengajar ke-7 Digelar di 4 Sekolah di Ambon

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

AMBON, KOMPAS.TV - Kenalkan profesi dan kegiatan ekonomi kepada siswa sejak dini kementerian keuangan menyelenggarakan kemenkeu mengajar ke-7 di 4 sekolah yang ada di kota Ambon mulai dari tingkat SD hingga SMA. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilakukan semua jajaran kementerian keuangan di seluruh Indonesia.

Untuk mengenalkan kepada anak usia sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA tentang fungsi-fungsi keuangan negara secara mudah. Kementerian keuangan menyelenggarakan Kemenkeu Mengajar ke-7 di 4 sekolah yang ada di kota Ambon, Maluku, Senin, 28 November 2022.

Dikemas dengan metode yang menyenangkan ringan dan mudah melalui simulasi bermain peran serta tebak gambar agar mudah dimengerti sesuai tingkatan sekolah. Para relawan yang mengajar akan menjelaskan tentang pengenalan pengelolaan APBN yakni pendapatan mulai dari pajak non pajak, PAD hingga belanja negara.

Selain di Ambon, Kemenkeu mengajar juga diadakan secara serentak di sekolah-sekolah jenjang SD sampai SMA yang tersebar di 37 provinsi di Indonesia serta diadakan di 8 sekolah Indonesia di luar negeri yang berada di 4 negara dan 9 sekolah luar biasa.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat menambah pengetahuan baru kepada siswa mengenai dasar-dasar pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja negara termasuk peran yang dapat dilakukan sebagai warga negara sebagai salah satu bentuk kecintaan kepada Indonesia.

 

#kemnetriankeuangan

#kemenkeumengajarke-7

#kemenkeudiambon


Sumber : Kompas TV Makassar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x