Kompas TV regional berita daerah

Kemenkeu Mengajar ke-7 Digelar di 4 Sekolah di Ambon

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

AMBON, KOMPAS.TV - Kenalkan profesi dan kegiatan ekonomi kepada siswa sejak dini kementerian keuangan menyelenggarakan kemenkeu mengajar ke-7 di 4 sekolah yang ada di kota Ambon mulai dari tingkat SD hingga SMA. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilakukan semua jajaran kementerian keuangan di seluruh Indonesia.

Untuk mengenalkan kepada anak usia sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA tentang fungsi-fungsi keuangan negara secara mudah. Kementerian keuangan menyelenggarakan Kemenkeu Mengajar ke-7 di 4 sekolah yang ada di kota Ambon, Maluku, Senin, 28 November 2022.

Dikemas dengan metode yang menyenangkan ringan dan mudah melalui simulasi bermain peran serta tebak gambar agar mudah dimengerti sesuai tingkatan sekolah. Para relawan yang mengajar akan menjelaskan tentang pengenalan pengelolaan APBN yakni pendapatan mulai dari pajak non pajak, PAD hingga belanja negara.

Selain di Ambon, Kemenkeu mengajar juga diadakan secara serentak di sekolah-sekolah jenjang SD sampai SMA yang tersebar di 37 provinsi di Indonesia serta diadakan di 8 sekolah Indonesia di luar negeri yang berada di 4 negara dan 9 sekolah luar biasa.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat menambah pengetahuan baru kepada siswa mengenai dasar-dasar pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja negara termasuk peran yang dapat dilakukan sebagai warga negara sebagai salah satu bentuk kecintaan kepada Indonesia.

 

#kemnetriankeuangan

#kemenkeumengajarke-7

#kemenkeudiambon



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.