Kompas TV nasional update

Pernikahan Kaesang- Erina akan Undang 40 "Bridesmaid" dengan Seragam Kebaya Kutu Baru

Kamis, 1 Desember 2022 | 11:03 WIB
pernikahan-kaesang-erina-akan-undang-40-bridesmaid-dengan-seragam-kebaya-kutu-baru
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ziarah ke Makam Mangkunegara I - IX, Selasa (29/11/2022). (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Hari pernikahan Erina Gudono dan putra bungsa Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep,  sudah semakin dekat  bahkan tinggal hitungan hari saja.

Dalam pernikahan yang akan di gelar pada 10-11 Desember 2022 di Yogyakarta dan Solo itu, Kaesang dan Erina Gudono direncanakan akan mengundang 40 "bridesmaid" alis pendamping pengantin, yang terdiri dari para sahabat yang berasal dari peserta puteri Indonesia.  

"Insyaallah akan ada 40 Puteri Indonesia yang akan jadi bridesmaid Erina," beber Adinda Chersheilla dilasir dari Tribun News, Kamis (1/12/2022).

Adinda Chersheilla adalah Puteri Indonesia Pariwisata 2022, sahabat Erina. Diketahui, Erina Gudono juga merupakan jebolan Puteri Indonesia 2022.

Hal senada diungkapkan Bela Puspita, Puteri Indonesia asal DIY 2022. Dia mengaku akan ikut jadi pendampin pengantin perempuan di Solo, yang  mengusung tema adat Jawa.

"Diundang ke pernikahannya Erina, jadi nanti aku akan menjadi breidesmaidnya untuk kawinan Erina di Solo," ucap Bela Puspita.

Baca Juga: Keluarga Jokowi Pesan 86 Set Seragam Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Sehingga semua Puteri Indonesia yang menjadi Bridesmaid akan mengenakan seragam yang sama yakni kebaya kutu baru.


 

"Pilihannya,  Kaesang dan Erina itu sendiri yaitu pakai adat Jawa. Kita menggunakan kebaya kutu baru yang cantik dengan selendangnya dan dengan pakem-pakemnya," jelas Bela Puspita.

"Kita pasti ingin tampil cantik dan menghargai adat Jawa yang Erina dan Kaesang usung," sambungnya.

Erina Gudono kini diketahui akan segera dipingit jelang pernikahannya dengan Kaesang Pangarep.

Setelah keduanya diketahui sempat berziarah ke makam Mangkunegara I hingga IX, kini Erina Gudono akhirnya mengungkapkan perpisahan sementaranya dengan Kaesang Pangarep.

Bukan tanpa sebab, Erina Gudono harus berpisah dengan Kaesang Pangarep karena akan menjalani proses pingit saat mendekati hari pernikahan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Erina Gudono saat memperlihatkan kebersaaan terakhirnya dengan Kaesang Pangarep sebelum menikah.

Keduanya tampak berpose dengan tersenyum saat berada di dalam mobil setelah menyelesaikan ziarah dari makam Mangkunegara.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina, Inilah Baju Beskap Panitia


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x