Kompas TV regional berita daerah

Perindah Distrik Yembun, Satgas Yonif RK 136/TS Bangun Gapura Selamat Datang

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 08:31 WIB
perindah-distrik-yembun-satgas-yonif-rk-136-ts-bangun-gapura-selamat-datang
Satgas Yonif RK 136/TS Bangun Gapura (Sumber: Humas Satgas Yonif RK 136/TS )
Penulis : KompasTV Makassar

 

TAMBRAUW, KOMPAS.TV – Guna memperindah pintu masuk ke Distrik Yembun, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS melalui Pos Yembun membangun gapura selamat datang.

Dalam keterangan tertulis Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS pada Selasa (29/11/2022), Danpos Yembun Lettu Inf Firsan Hadly menyampaikan bahwa pembuatan gapura selamat datang ini merupakan gagasan dari personel Pos Yembun supaya kampung ini enak dan indah dipandang serta masyarakat betah dengan keadaan lingkungan di sekitarnya.

"Pembuatan gapura ini merupakan suatu bentuk kenang-kenangan dan juga ucapan terima kasih Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS, karena dalam melaksanakan tugas di wilayah Distrik Yembun ini berjalan dengan lancar, aman dan damai. Diharapkan dengan pembuatan gapura ini masyarakat dapat selalu ingat akan kenangan terindah bersama Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS yang pernah bertugas di Distrik Yembun," ujarnya. 

Danpos menjelaskan, proses pembangunan gapura tersebut memakan waktu selama 3 minggu, mulai dari pemasangan tiang, pengecoran, pemasangan lambang Kabupaten Tambrauw dan lambang Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS hingga proses pengecatan untuk memperindah gapura selamat datang di Distrik Yembun. 

Pembuatan Gapura ini menggunakan bahan-bahan dari swadaya Pos Satgas sendiri, dan selama pengerjaannya personel Satgas dibantu warga masyarakat bahu membahu membuat gapura agar memiliki tampilan yang indah dan menarik. 

“Keberadaan gapura ini bukan saja sebagai pintu gerbang masuk Distrik Yembun, tapi sebagai perwakilan keramahan dan rasa hormat masyarakat Yembun kepada tamu yang datang,” terangnya.

Sementara itu, Herodes selaku Kepala Raja Kampung memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pembangunan infrastruktur yang dilakukan Satgas di Distrik Yembun.

“Saya dan masyarakat kampung mengucapkan terima kasih atas pembangunan gapura yang digagas Satgas Yonif RK 136/TS dengan sangat indah bertuliskan selamat datang, sehingga warga kampung lain akan lebih mudah mencari kampung kami karena sudah ada gapura ini,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.