Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Kompetisi Liga 1 Mundur, Pelatih PSS Sleman Sebut Berimbas kepada Mental Pemain

Kamis, 1 Desember 2022 | 01:03 WIB
jadwal-kompetisi-liga-1-mundur-pelatih-pss-sleman-sebut-berimbas-kepada-mental-pemain
Pelatih Kepala PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengungkapkan mundurnya jadwal Liga 1 berpengaruh kepada mental dan psikis penggawa Super Elang Jawa. (Sumber: Kompas TV/Michael Aryawan)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Hariyanto Kurniawan

SLEMAN, KOMPAS.TV - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator BRI Liga 1 2023/2023 resmi memundurkan jadwal sepak mula kompetisi. 

Sepak mula kompetisi BRI Liga 1 dijadwalkan akan bergulir pada Jumat (2/12/2022). Namun, karena berbagai aspek akhirnya hal tersebut ditunda. 

Pelatih Kepala PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengungkapkan hal ini berpengaruh kepada mental dan psikis penggawa Super Elang Jawa.

Baca Juga: Pemain PSS Sleman Gembira Kompetisi Liga 1 Kembali Bergulir

Para pemain PSS Sleman tetap berlatih meski jadwal Liga 1 batal bergulir pada 2 Desember 2022. (Sumber: Kompas TV/Michael Aryawan)

"Mungkin dengan diundurnya liga ada pengaruh kepada pemain. Kita sudah berlatih, sudah memperbaiki banyak hal dan tidak ada kompetisi. Secara mental maupun psikis juga pasti akan memengaruhi," ujar Seto, sapaan akrabnya di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Rabu (30/11/2022) sore.

Pria kelahiran Kalasan, Sleman ini juga memunyai cara agar pemainnya tetap merasa baik meskipun Liga tak kunjung mulai.

"Apa pun itu harapannya dari kami tim pelatih selalu memberikan pandangan-pandangan kepada pemain bahwa kita bekerja di sini. Mudah-mudahan kerja kita halal, bukan untuk menerima gaji buta saja," jelasnya.

Para pemain PSS Sleman tetap berlatih meski jadwal Liga 1 yang sedianya bergulir pada 2 Desember 2022 dibatalkan. (Sumber: Kompas TV/Michael Aryawan)

Baca Juga: Belum dapat Izin Kepolisian, Kick-off Liga 1 Batal Lanjut 2 Desember 2022

Disinggung mengenai uji tanding yang banyak dilakukan klub BRI Liga 1 lainnya, Seto menjelaskan akan mengagendakan hal tersebut.

"Mengenai uji tanding nantinya tentu akan kita agendakan seperti apa nantinya. Tapi kita belum tahu pastinya kapan dan dengan tim mana. Kita masih mencari juga untuk tim lawannya," pungkasnya. (Michael Aryawan)


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:55 WIB
Close Ads x