Kompas TV regional peristiwa

Pilot Helikopter yang Jatuh di Bangka Belitung Diperkirakan Masih di Kokpit Terikat Safety Belt

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 04:05 WIB
pilot-helikopter-yang-jatuh-di-bangka-belitung-diperkirakan-masih-di-kokpit-terikat-safety-belt
Helikopter polri berwarna putih biru bernomor P-1103 yang hilang kontak di perairan Buku Limau, Manggar. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - AKP Arif Rahman Saleh, pilot Helikopter NBO-105 Polri yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, diperkirakan masih berada di dalam kokpit.

Ketua Pelaksana SAR Helikopter NBO-105 Polri Kombes Hendrawan mengatakan pihaknya menduga Arif Rahman masih terikat safety belt.

Baca Juga: Jenazah Briptu Lasminto Ditemukan, Ini 3 Metode Tim Sar Cari Kru Helikopter yang Jatuh di Belitung

"Kami menduga memang masih berada di dalam badan pesawat terikat safety belt," kata Hendrawan saat menyampaikan keterangan persnya pencarian di Posko Pelabuhan ASDP Manggar, Rabu (30/11/2022).

Hendrawan menjelaskan, ada dua asumsi yang menjadi dugaan pihaknya terkait keberadaan AKP Arif Rahman yang hingga saat ini belum ditemukan.

Pertama, pilot Helikopter NBO-105 Polri tersebut masih berada di dalam kokpit. Sedangkan asumsi kedua, pilot tersebut telah mengapung dan terbawa arus laut.

"Kalau sudah mengapung, kami terus melakukan pencarian dan penelusuran untuk menemukan kondisi pilot," ujar Hendrawan.

Baca Juga: Kesaksian Warga soal Aipda Joko, Korban Helikopter Jatuh: Tidak Membeda-bedakan Kalau Jadi Polisi

Dia menegaskan, tim SAR terus berupaya mencari keberadaan pilot Helikopter NBO-105 Polri, AKP Arif Rahman Saleh, pada hari keempat pencarian.

Sampai saat ini, masih tersisa satu dari empat kru Helikopter NBO-105 yang belum ditemukan yakni pilot AKP Arif Rahman Saleh.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x