Kompas TV olahraga sapa qatar

Roberto Martinez: Generasi Emas Belgia Sudah Meninggalkan Warisan

Kompas.tv - 30 November 2022, 23:31 WIB
roberto-martinez-generasi-emas-belgia-sudah-meninggalkan-warisan
Eden Hazard dari Belgia, kiri, dan saudaranya, Thorgan Hazard, kanan, terlihat saat pelatih kepala Roberto Martinez berbicara dengan timnya selama pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia antara Belgia dan Maroko, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Minggu , 27 November 2022. (Sumber: Foto AP/Frank Augstein)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Roberto Martinez mengatakan bahwa skuad Generasi Emas saat ini sudah meninggalkan warisan untuk sepak bola Belgia. 

Belgia akan menghadapi laga hidup mati saat melawan Kroasia di pertandingan terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) besok. 

Dengan baru hanya meraih satu poin dari 2 pertandingan, Kevin De Bruyne dkk wajib menang apabila ingin melanjutkan langkah mereka di Qatar. 

Namun apabila Belgia pada akhirnya harus terdepak, Martinez menegaskan bahwa skuad Belgia saat ini tetaplah sebuah Generasi Emas yang sudah meninggalkan warisan. 

"Meninggalkan warisan jauh lebih penting daripada memenangkan turnamen,” kata Martinez dikutip dari Associated Press, Rabu (30/11/2022).

“Saya yakin Anda bisa menemukan tim nasional yang memenangkan turnamen dan tidak meninggalkan warisan. Kelompok pemain ini pantas dihormati, pantas dikagumi atas apa yang telah mereka lakukan," tuturnya. 

Baca Juga: Maroko Mampu Tekuk Belgia 2-0, Pengamat: Generasi Emas Belgia Pas-Pasan

Empat tahun lalu, Belgia berhasil menjadi peringkat ketiga di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. 

Mereka juga selalu menjadi tim perempat final di penyelenggaraan Piala Eropa atau Euro. 

Diisi pemain bintang sekaliber Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne, Eden Hazard dan Romelu Lukaku, Belgia sempat mendominasi peringkat satu FIFA selama beberapa tahun. 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.