Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketum Seknas Jokowi Menilai Tidak Ada Alasan Keberatan soal Pernyataan Pemimpin Rambut Putih

Kompas.tv - 30 November 2022, 21:43 WIB
ketum-seknas-jokowi-menilai-tidak-ada-alasan-keberatan-soal-pernyataan-pemimpin-rambut-putih
Ketum (Seknas Jokowi), Rambun Tjajo, menilai tidak ada hal yang menyebabkan orang keberatan atas pidato Jokowi tentang pemimpin berambut putih. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi Komunitas Warga Indonesia (Seknas Jokowi), Rambun Tjajo, menilai tidak ada hal yang menyebabkan orang keberatan atas pidato Jokowi tentang pemimpin berambut putih.

Dalam dialog pada acara, Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (30/11/2022) malam, Rambun mengatakan, pernyataan Jokowi tentang ciri-ciri pemimpin berambut putih dan berkerut hanya simbol.

Rambun mengaku dirinya hadir dalam kegiatan Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.

Dalam acara itu pula Jokowi memberi pengarahan khusus kepada relawannya dalam memilih sosok pemimpin yang akan meneruskan kinerjanya setelah 2024 mendatang.

Baca Juga: Mitos Politik di Balik Capres Rambut Putih, Pengamat Sebut Jokowi sedang Unjuk Kekuatan

Rambun bahkan mengaku bahwa dirinya merupakan salah satu anggota steering committee dalam kegiatan tersebut.

“Saya tidak melihat ada yang harus saya merasa keberatan,” tuturnya..

“Kalau dari sisi kita sih, apa yang disampaikan oleh pak Jokowi tentang rambut putih, berkerut, itu kan sepertinya semacam simbolisasi dari orang yang bekerja, mikiran rakyat.”

Rambun juga menjelaskan bahwa pidato yang disampaikan oleh Jokowi merupakan karya dari Jokowi dan tim.

Tapi, lanjut dia, pernyataan Jokowi tentang pemimpin berambut putih tersebut juga dapat ditafsirkan pada sosok seseorang tertentu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.