Kompas TV nasional peristiwa

Aparat Gelar Patroli Skala Besar di Manokwari Papua

Kompas.tv - 30 November 2022, 19:07 WIB
aparat-gelar-patroli-skala-besar-di-manokwari-papua
Arsip foto Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom (kanan). | Aparat akan melakukan patroli gabungan skala besar di Manokwari, Papua. (Sumber: Courtesy- TPNPB-OPM)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Aparat gabungan mengadakan patroli skala besar di Manokwari, Papua, mulai Rabu 30 November 2022 hingga 1 Desember 2022.

Kapolres Manokwari Ajun Komisaris Besar Parasian Herman Gultom menyebut, patroli ini melibatkan sekitar 600 personel dari Polres Manokwari, Polda Papua Barat, dan TNI.

"Nanti sore kami dari Polres Manokwari akan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Kita akan melakukan patroli skala besar, khususnya di wilayah Manokwari," kata Herman, dikutip Tribun Papua.

Herman juga mengatakan, "sampai saat ini Polres Manokwari belum menerima pemberitahuan terkait perayaan HUT Papua merdeka."

Baca Juga: Anggota Brimob Gugur usai Baku Tembak dengan KKB di Yahukimo Papua Sore Tadi

Di sisi lain, sebelumnya Komandan Korem 182/Jazira Onim (JO), Kolonel Inf Hartono telah menyerukan agar masyarakat Indonesia yang berseberangan faham ideologi agar kembali ke NKRI.

"Rekan-rekan, saudara-saudara saya yang saat ini berseberangan faham ideologi dengan NKRI. Marilah kita kembali ke NKRI." kata Hartono, Senin (28/11).

"Mari kita majukan Indonesia, Propinsi Papua Barat, khususnya Kaimana, dalam kerangka besar NKRI," imbuh dia.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 182/Jazira Onim itu juga mengatakan, "menjelang 1 Desember, kami tetap lakukan langkah-langkah humanis bersama Polri dan Pemda."

 


 



Sumber : Tribun Papua

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.