Kompas TV nasional peristiwa

Terungkap di Sidang! Eliezer: Ferdy Sambo Gunakan 2 Senjata saat Pembunuhan Brigadir J, Glock dan HS

Kompas.tv - 30 November 2022, 18:17 WIB
terungkap-di-sidang-eliezer-ferdy-sambo-gunakan-2-senjata-saat-pembunuhan-brigadir-j-glock-dan-hs
Richard Eliezer Pudihang Lumiu mengungkapkan ada dua senjata yang digunakan Ferdy Sambo dalam peristiwa pembunuhan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Kompleks Polri Duren Tiga. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Richard Eliezer Pudihang Lumiu mengungkapkan ada dua senjata yang digunakan terdakwa Ferdy Sambo dalam peristiwa pembunuhan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Kompleks Polri Duren Tiga.

Pertama, senjata jenis Glock yang digunakan untuk menembak Brigadir J dan bagian dinding tangga rumah Duren Tiga. Kedua, kedua senjata HS milik almarhum Brigadir J yang dipakai menembak dinding atas TV.

Hal tersebut diungkap Richard Eliezer Pudihang Lumiu menjawab pertanyaan Hakim Wahyu Iman Santoso dalam sidang pembunuhan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

“Waktu dia nembak Yosua pakai apa senjatanya,” tanya Hakim Wahyu Iman Santoso.

“Itu pada saat dia maju pertama yang mulia, setahu saya Glock yang mulia,” jawab Richard Eliezer.

Baca Juga: Fakta Baru di Sidang, Richard: Putri Sempat Ingatkan Ferdy Sambo soal CCTV dan Pakai Sarung Tangan

“Setahu saudara Glock,” tanya Hakim Wahyu Iman Santoso.

“Keliatan Glock yang mulia, tapi tidak ada Glock itu sampai sekarang yang mulia, saya tidak tahu Glock itu dimana,” jawab Eliezer dalam persidangan yang dipantau KOMPAS.TV secara daring.

“Kemudian?” tanya Hakim Wahyu Iman Santoso.

“Baru ada sempat berhenti ya, dia kokang lagi senjata itu pada saat dia menghadap ke arah atas TV, pada saat mengarah ke atas TV itu dia sempat keluarkan senjata, itu sudah (senjata jenis) HS yang mulia,” ungkap Richard Eliezer.

Setelah menembak ke arah atas TV, Richard Eliezer menuturkan Ferdy Sambo berjalan ke arah Brigadir J tewas tersungkur.

Ketika itu, Richard Eliezer melihat Ferdy Sambo memasangkan senjata HS yang telah digunakan untuk menembak dinding atas TV ke tangan Brigadir J.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x