Kompas TV regional berita daerah

Kampung Inggris Pare Raih Rekor MURI Desa Dengan Jumlah Lembaga Kursus dan Pelatihan Terbanyak

Kompas.tv - 30 November 2022, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Perwakilan kampung Inggris, desa Tulungrejo, kecamatan Pare ini, menerima piagam MURI. Piagam MURI ini diberikan, setelah kampung Inggris tercatat sebagai desa dengan jumlah lembaga kursus dan pelatihan bahasa asing, terbanyak di Indonesia.

Tercacat ada 129 lembaga kursus dan pelatihan bahasa asing, yang berdiri di kampung Inggris. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di seluruh Indonesia, sehingga kampung inggris meraih rekor MURI.

Kampung inggris sendiri berdiri sejak tahun 1977, dan tetap eksis hingga sekarang. Kini jumlah lembaga kursus dan pelatihan bahasa asing di kampung inggris mencapai 166.

Sesuai namanya, di desa Tulungrejo ini, mayoritas warganya menggunakan bahasa Inggris saat berkomunikasi. Jumlah pelajar yang menuntut ilmu di sini, bahkan mencapai ribuan orang.

Selain itu, pendiri kampung Inggris yakni Muhammad Kalend Osen, juga dianugerahi muri. Ia tercatat sebagai orang pertama yang mendirikan pelatihan kursus dan pelatihan bahasa asing di kampung Inggris.

#kediri #kampunginggris #pare #muri #rekormuri #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.