Kompas TV regional berita daerah

Masih Tetap Beroperasi, Warga Geruduk Pabrik PT Afi Farma

Kompas.tv - 30 November 2022, 17:34 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Puluhan warga ini menggeruduk PT Afi Farma yang berada di kelurahan Burengan, Kota Kediri. Massa memaksa seluruh pekerja yang berada di dalam pabrik pulang dan menghentikan produksinya.

Aksi ini muncul dari dugaan warga mengenai PT Afi Farma yang tetap berproduksi, meski telah ditetapkan sebagai tersangka kasus gagal ginjal akut, oleh Bareskrim Polri. Selain itu menurut massa, sejak ditetapkan sebagai tersangka, tidak ada garis polisi yang dipasang di area pabrik Afi Farma.

Warga menjelaskan bahwa selama ini yang dilakukan penyegelan hanyalah sejumlah barang bukti dan bukan pabriknya. Maka dari itu proses produksi di PT Afi Farma tetap berjalan.

Sementara, Badan Pengawas Obat dan Makanan Kediri membenarkan bahwa PT Afi Farma masih berproduksi, namun yang diproduksi adalah obat bentuk tablet atau kering. Untuk obat bentuk cair atau sirup, PT Afi Farma telah menghentikan produksinya.

Meski demikian, massa aksi akan berkoordinasi dengan Disnaker Kota Kediri, terkait hak karyawan pabrik untuk tetap dibayarkan.

#kediri #bpom #afifarma #bareskrim #gagalginjal #beritakedir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.