Kompas TV regional berita daerah

Kota Banda Aceh Gelar Pasar Murah Tekan Laju Inflasi

Rabu, 30 November 2022 | 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Masyarakat Kota Banda Aceh mengantre di halaman Dinas Koperasi dan Industri Perdagangan Banda Aceh untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok di pasar murah yang digelar oleh pemerintah Kota Banda Aceh.

Operasi pasar murah ini rutin digelar oleh Pemko Banda Aceh sebagai upaya menekan laju inflasi di kota itu. Hal ini terbukti karena angka inflasi Kota Banda Aceh menurun dari 0,98 persen menjadi 0,78 persen. Selain itu operasi pasar murah juga upaya untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan di pasaran.

Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan subsidi senilai 50 ribu rupiah untuk tiap belanja per kupon di pasar murah. Adapun komoditi yang disubsidi adalah beras, gula pasir, minyak goreng kemasan dan telur ayam.

Masyarakat hanya perlu menunjukkan KTP untuk mendapatkan kupon belanja di pasar murah. Salah satu warga Kota Banda Aceh, Cut Zubaidah berharap operasi pasar murah harus rutin digelar karena sangat membantu perekonomian keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Sementara itu pemerintah Kota Banda Aceh juga mengimbau warga agar terbiasa membeli aneka produk yang diproduksi oleh pelaku usaha kecil menengah di Kota Banda Aceh agar perputaran ekonomi bisa berjalan lancar pasca pandemi Covid-19.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x