Kompas TV nasional hukum

Fakta Baru di Sidang, Richard: Putri Sempat Ingatkan Ferdy Sambo soal CCTV dan Pakai Sarung Tangan

Kompas.tv - 30 November 2022, 17:06 WIB
fakta-baru-di-sidang-richard-putri-sempat-ingatkan-ferdy-sambo-soal-cctv-dan-pakai-sarung-tangan
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Richard Eliezer atau Bharada E, memberikan kesaksian kepada majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Richard Eliezer Pudihang Lumiu mengungkapkan, Putri Candrawathi sempat mengingatkan Ferdy Sambo dengan berbisik soal CCTV dan pakai sarung tangan.

Hal tersebut diungkap Eliezer saat membeberkan bagaimana kronologi pembunuhan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat diskenariokan Ferdy Sambo di rumah Jl Saguling, Kompleks Polri Duren Tiga.

Dalam ceritanya, Richard Eliezer menuturkan, Ferdy Sambo berkali-kali menenangkan dan meyakinkan dirinya untuk siap menjalani perintah menembak Brigadir J.

Di saat itu, Putri Candrawathi, kata Eliezer, berbisik kepada Ferdy Sambo membahas perihal CCTV Duren Tiga dan sarung tangan.

“Disambil dia menceritakan itu yang mulia, itu sempat ngobrol sama Ibu, Ibu kan di samping kiri, Ibu sempat ngobrol-ngobrol lah, karena Ibu suaranya pelan yang mulia, saya minta maaf saya tidak mendengarkan secara detail yang dia sampaikan,” ujar Richard Eliezer di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022) dipantau KOMPAS.TV secara daring.

Baca Juga: Ucapan Ferdy Sambo saat Skenariokan Pembunuhan Dibongkar Eliezer: Yosua Memang Harus Dikasih Mati

“Tapi Ibu ngomong tentang CCTV pertama, CCTV Duren Tiga yang mulia, kedua tentang sarung tangan. Sampai Bapak ada sempat kayak bisik juga ke Ibu, tenang pakai sarung tangan,” tambah Richard Eliezer.

Hakim Wahyu Iman Santoso sempat bertanya kepada Eliezer, apa yang dibahas Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo soal CCTV.

Richard Eliezer mengaku tidak begitu mendengar percakapan Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo yang dilakukan dengan bisik-bisik.

“Cuma bilang CCTV aja yang mulia,” ucap Richard Eliezer.

Selanjutnya, kata Richard Eliezer, Ferdy Sambo kembali berulang-ulang menceritakan skenario pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Kompleks Polri Duren Tiga.

Baca Juga: Alasan Eliezer Tidak Berani Tolak Perintah Ferdy Sambo: Dari Pangkat, Ini Antara Langit dan Bumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.