Kompas TV entertainment selebriti

Pernikahan Kaesang dan Erina, 5.000 Relawan Jokowi Bakal Menginap di Asrama Haji Donohudan 2 Hari

Kompas.tv - 30 November 2022, 16:43 WIB
pernikahan-kaesang-dan-erina-5-000-relawan-jokowi-bakal-menginap-di-asrama-haji-donohudan-2-hari
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menikah. Sebanyak 5.000 relawan Jokowi akan ikut meramaikan acara ngunduh mantu. (Sumber: Instagram/@erinagudono)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 5.000 relawan Jokowi akan menginap di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, selama dua hari saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Ribuan relawan Jokowi itu tampaknya ingin ikut meramaikan acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina di Solo, Jawa Tengah, yang akan digelar pada 11 Desember 2022.

Kepala Unit Pengelola Asrama Haji Donohudan, Bambang Sumanto, membenarkan bahwa Asrama Haji Donohudan akan dipakai untuk menginap 5.000 relawan Jokowi.

Baca Juga: Bolehkah Rumah Dinas Walikota Solo Loji Gandrung Dipakai untuk Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina?

“Ada 5.000 relawan yang menginap di Asrama Haji Donohudan,” kata Bambang, Rabu (30/11/2022), seperti dilansir dari Kompas.com.

Bambang mengatakan, mereka akan menginap selama dua hari, yakni Sabtu, 10 Desember 2022, hingga Minggu, 11 Desember 2022.

Saat ditanya soal asal ribuan relawan Jokowi itu, Bambang tidak mengetahuinya dengan persis.

Namun demikian, Bambang memastikan bahwa Asrama Haji Donohudan siap menerima kedatangan ribuan relawan Jokowi itu.

Sebagai informasi, akad nikah Kaesang dan Erina akan dilaksanakan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada 10 Desember.

Baca Juga: Bocoran Menu Pesta Kaesang-Erina, Bebek Peking hingga Sup Iga bakar, Pakai Katering dari Semarang

Kemudian, pada 11 Desember, acara akan beralih ke Solo dengan agenda ngunduh mantu. Acara adat ngunduh mantu akan dilakukan di Loji Gandrung.

Selanjutnya, mempelai dan keluarga inti akan melaksanakan kirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran untuk acara tasyakuran.


 

 

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x