Kompas TV nasional politik

Seluruh Ketum Parpol KIB Kumpul Makan Malam, Bahas Hal Serius?

Rabu, 30 November 2022 | 16:09 WIB
seluruh-ketum-parpol-kib-kumpul-makan-malam-bahas-hal-serius
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (paling kiri), dan Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Mardiono menjawab pertanyaan wartawan seusai acara Silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu di Makassar, Minggu (6/11/2022). (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Seluruh ketua umum partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan melakukan pertemuan pada Rabu (30/11/2022) malam. 

Acara itu dipastikan akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono. 

Baca Juga: Plt Ketum PPP: Ada 14 DPW Usulkan Ganjar Pranowo Jadi Capres dan Kami akan Bawa ke KIB

"Untuk pertemuan dinner ketum yang didampingi oleh koordinator di salah satu restoran di Menteng sekitar pukul 19.00 WIB," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi kepada Kompas TV

Ia menjelaskan, pertemuan tersebut akan membahas ihwal situasi politik terkini. 

"Diperkirakan acara satu jam-an. Acara silaturahmi biasa saja sambil diskusi ringan terkait langkah KIB ke depan. Dinamika politik terkini," ujarnya. 

Namun, ia tak menjawab pertanyaan jurnalis terkait apakah pertemuan tersebut akan membahas capres-cawapres yang diusung KIB di Pilpres 2024 mendatang. 

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP M Mardiono mengatakan, hingga saat ini terdapat 14 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP yang mengusulkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar diusung menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Kalau tidak salah ada 14 wilayah mengusulkan DPP untuk bisa mencalonkan Pak Ganjar itu pemberitaan wilayah-wilayah sekarang kami sedang berproses," kata Mardiono di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/11/2022). 

Ia menyatakan, usulan dari kader-kadernya di sejumlah daerah itu akan dibawa dalam rapat KIB nanti. 

"Sekali lagi kami akan bawa ke KIB nanti. Harapan saya ya kalau itu sama calonnya ya sudah menjadi keputusan nanti," ujarnya. 

Meski begitu, ungkap Mardiono, partai berlambang Ka'bah itu belum memutuskan siapa sosok yang akan diusung menjadi capres di pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: PKS Tolak Ajakan Golkar Gabung ke KIB, Pilih Berkoalisi dengan Demokrat dan NasDem

"Belum ya sedang berproses, saya sedang bekerja untuk itu mendengarkan semuanya dari laposan jajaran PPP, kemudian itu juga akan kami bahas bersama sama KIB, mudah-mudahan tidak lama," ujarnya. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Bripka Madih Sebut Tak Mencari Sensasi Lewat Kasusnya

Minggu, 5 Februari 2023 | 23:24 WIB
Close Ads x